Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Operator Terminal Mobil Priok Bantu Pengobatan Gratis 300 Lansia

PT Indonesia Kendaraan Terminal (IKT), anak perusahaan PT Pelindo II/IPC, menggelar bakti sosial dengan membantu pengobatan gratis 300 orang lanjut usia (lansia) di lingkungan RW 08, 09 dan 010 Kelurahan Kalibaru, Cilincing Jakarta Utara.

Bisnis.com, JAKARTA - PT Indonesia Kendaraan Terminal (IKT), anak perusahaan PT Pelindo II/IPC, menggelar bakti sosial dengan membantu pengobatan gratis 300 orang lanjut usia (lansia) di lingkungan RW 08, 09 dan 010 Kelurahan Kalibaru, Cilincing Jakarta Utara.

Lokasi bakti sosial tersebut bersebelahan dengan akses masuk ke lapangan penumpukan dan kantor IKT di Pelabuhan Tanjung Priok.

Dirut IKT Armen Amir mengatakan, program ini merupakan kepedulian sosial dan lingkungan yang anggarannya disisihkan dari dana corporate sosial responsibility (CSR) perseroan. Bakti sosial ini dalam rangkaian peringatan HUT pertama IKT, yang sebelumnya bernama Tanjung Priok Car Terminal.

"Pengobatan gratis ini juga menggandeng PT Rumah Sakit Pelabuhan Jakarta yang juga merupakan anak usaha IPC," ujarnya saat membuka program tersebut hari ini, Rabu (27/11/2013).

Armen mengatakan manajemen IKT selain memilik tanggung jawab pengembangan bisnis perseroan juga berkewajiban memerhatikan wilayah kerja dan lingkungan sekitar mengingat di wilayah pelabuhan Priok masih tergolong lingkungan yang padat penduduk.

"Kami akan meningkatkan program kepedulian masyarakat seperti ini seiring dengan pertumbuhan bisnis perusahaan," paparnya.

Ketua RW 08 Kelurahan Kalibaru, Rozali mengatakan, lebih dari 400 kepala keluarga yang masih tinggal di wilayah Kalibaru dan sekitarnya.

Padahal, kata dia, pihaknya juga sudah mendengar bahwa wilayah ini akan dibebaskan sebagai akses keluar masuk Terminal Peti Kemas Kalibaru yang saat ini pengerjaan pembangunannya masih dilaksanakan oleh Pelindo II.

"Kami bersedia direlokasi atau dipindahkan dari wilayah ini, tetapi kami berharap ganti untung yang sesuai, jangan ganti rugi," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akhmad Mabrori
Editor :
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper