Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pfizer Bantu Alat Kesehatan Posyandu di Sekitar Pabrik

PT Pfizer Indonesia kembali menggerakkan program Simantap, berupa penyerahan donasi yang diwujudkan dalam bentuk alat-alat kesehatan, untuk menunjang pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Bisnis.com, JAKARTA-- PT Pfizer Indonesia kembali menggerakkan program Simantap, berupa penyerahan donasi yang diwujudkan dalam bentuk alat-alat kesehatan, untuk menunjang pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Alat–alat kesehatan ini nantinya digunakan oleh Posyandu Bougenvile untuk meningkatkan cakupan dan kualitas pelayanan kepada masyarakat Pekayon RW 03, Jakarta Timur, yang berada di sekitar pabrik Pfizer.

Lukman Hidayat, Direktur Operasional PT Pfizer Indonesia (Pfizer),  mengatakan Simantap (sigap, mandiri, terpadu dan produktif) merupakan program  pengembangan komunitas sekitar Pfizer, melalui gerakan yang menyentuh hal  mendasar bagi pembangunan masyarakat yang maju.

"Yaitu pemberdayaan ekonomi, peningkatan masalah kebersihan, serta upaya kesehatan masyarakat. Simantap merupakan bagian dari program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) Pfizer dan Zoetis Singapore Pte. Ltd," kata Lukman dalam rilis Pfizer, Senin (3/2/2014).

Dia menuturkan salah satu tujuan yang ingin Pfizer wujudkan, adalah Posyandu Bougenvile bisa meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di RW 03 Pekayon.

Kegiatan Simantap ini, katanya, juga bekerjasama dengan Business Incubator Development Center--Laboratorium Studi Manajemen Departemen Manajemen, Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (BIDC– LSM FEUI), untuk pengembangan komunitas sekitar pabrik Pfizer yang dirintis sejak 2009.  

BIDC-LSM FEUI dan Koperasi Gandasari ikut membantu Pfizer dan Zoetis, dalam pengadaan dan pendampingan penggunaan alat-alat kesehatan, yang nantinya digunakan oleh Posyandu Bougenvile. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rahmayulis Saleh
Editor :

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper