Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

CIMB Niaga Syariah Donasikan Ambulans ke Lembaga Kemanusiaan

Unit Usaha Syariah PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga Syariah) mendonasikan satu unit mobil ambulans kepada Lembaga Kemanusiaan & Lembaga Amil Zakat Yayasan PPPA Daarul Quran Nusantara (Daarul Quran).

Bisnis.com, JAKARTA - Unit Usaha Syariah PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga Syariah) mendonasikan satu unit mobil ambulans kepada Lembaga Kemanusiaan & Lembaga Amil Zakat Yayasan PPPA Daarul Qur’an Nusantara (Daarul Qur’an).

U. Saefudin Noer, Head of Syariah Banking CIMB Niaga, mengatakan pemberian donasi ini merupakan lanjutan dari program Unifying Spirit for Humanity periode tahun 2013 yang telah diluncurkan CIMB Niaga bersama 19 Lembaga Kemanusiaan & Lembaga Amil Zakat (LAZ) pada Juli 2013.

"Ini merupakan program rutin tahunan dalam bentuk kemitraan dengan 19 LAZ dalam hal penyaluran Dana Kebajikan (Qardhul Hasan) dan Corporate Social Responsibility (CSR)," ujarnya dalam siaran pers, Minggu (23/2/2014).

Sepanjang 2013, total dana kebajikan dan CSR yang disalurkan untuk program Unifying Spirit for Humanity mencapai Rp2,6 miliar.

Menurut Saefudin, program ini fokus pada community development, baik dalam aspek pendidikan maupun ekonomi.

Kegiatan yang didukung dalam program ini di antaranya meliputi pemberian beasiswa, program kesehatan masyarakat, hingga pelatihan kemandirian wirausaha.

Selain menggandeng Daarul Quran, CIMB Niaga Syariah juga bekerja sama dengan Yayasan Lentera Hati, Yayasan Tazkia Cendekia, Palang Merah Indonesia (PMI), Daarul Qur’an, LAZIS Nahdlatul Ulama (NU), LAZIS Muhammadiyah, Dompet Dhuafa (DD) Republika, Aksi Cepat Tanggap (ACT), Rumah Zakat, Al Azhar Peduli Umat, Badan Wakaf 165 dan lain sebagainya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper