Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kreativitas dan Warisan Budaya Ciptakan Perempuan Pengusaha Tangguh

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu mendorong perempuan Indonesia menjadi creativepreneur dengan memanfaatkan berbagai kekayaan dan warisan budaya untuk menghasilkan suatu karya yang memiliki nilai jual tinggi.

Bisnis.com, JAKARTA – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu mendorong perempuan Indonesia menjadi creativepreneur dengan memanfaatkan berbagai kekayaan dan warisan budaya untuk menghasilkan suatu karya yang memiliki nilai jual tinggi.

Menurutnya kekayaan budaya Indonesia begitu melimpah mulai kain tradisional seperti batik, tenun, songket, hingga kerajinan seperti manik-manik, payet, dan sulam dapat dikemas menjadi cantik oleh tangan-tangan kreatif wanita Indonesia

“Perempuan Indonesia ini memiliki potensi yang luar biasa karena memiliki ketahanan yang tinggi (resilience) dan kreativitas yang luar biasa untuk memanfaatkan warisan budaya yang ada,” katanya saat pemberian apresiasi Citi Micro Entrepreneuship Awards kepada delapan perempuan inspiratif oleh Citi Indonesia, Selasa (11/3/2014).

Mari mengaku sangat mengagumi perempuan-perempuan Indonesia yang dalam usia muda ataupun tua memiliki kreatifitas dan daya juang yang luar biasa sehingga mampu menjadi pelaku usaha dengan tetap memegang teguh perannya sebagai seorang istri dan ibu.

“Dengan menjadi creativepreneur yang juga memanfaatkan teknologi, mereka dapat lebih fleksible mengatur waktu dan tetap bisa menjalankan peran gandanya sebagai pengusaha dan ibu sekaligus istri, namun bisa menghasilkan.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dewi Andriani
Editor :
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper