Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Lonsum Beri Diklat Kesehatan ke Bidan & Perawat

PT PP London Sumatera Tbk memberikan pelatihan kesehatan untuk ibu dan anak kepada para bidan dan perawat di Rambong Sialang Center, Rabu (26/3/2014).
Febrany D. A. Putri
Febrany D. A. Putri - Bisnis.com 26 Maret 2014  |  18:45 WIB
/Bisnis
/Bisnis

Bisnis.com, MEDAN--PT PP London Sumatera Tbk memberikan pelatihan kesehatan untuk ibu dan anak kepada para bidan dan perawat di Rambong Sialang Center, Rabu (26/3/2014).

Program pelatihan ini merupakan salah satu corporate social responsibility (CSR) dari Indoagri Grup. Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan tingkat kesehatan ibu dan anak di posyandu sekitar kawasan perkebunan sawit Lonsum serta mengurangi tingkat kematian.

Direktur Lonsum Joefly Bachroeny menyebutkan pelatihan ini diikuti 48 peserta yang terdiri dari 42 bidan dan perawat, serta enam dokter yang datang dari 11 provinsi dan 30 kabupaten. Selain Lonsum, perawat dan dokter yang datang juga berasal dari Salim Ivomas Pratama (SIMP) dan Laju Perdana Indah (LPI).

Adapun, untuk menyelenggarakan pelatihan ini, Lonsum menggandeng Positive Deviance Research Center (PDRC) dari Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia.

"Program ini merupakan kelanjutan dari program revitalisasi posyandu. Pelatihan ini penting untuk meningkatkan ketrampilan peserta gar mampu menjadi pembimbing seluruh kader posyandu di masing-masing lokasi kebun," ujar Joefly, Rabu (26/3/2014).




Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lonsum kesehatan masyarakat
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top