Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ciputra Way: Entrepreneur Itu Berbeda

Entrepreneurship mirip dengan menukarkan uang Anda sendiri sebagai seorang pedagang. Tepatnya. Tidak ada perbedaan dalam pola pikir, dinamika dan hal lainnya.
Ir. Ciputra
Ir. Ciputra - Bisnis.com 04 Juli 2014  |  19:17 WIB
Ciputra Way: Entrepreneur Itu Berbeda
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Entrepreneurship mirip dengan menukarkan uang Anda sendiri sebagai seorang pedagang. Tepatnya. Tidak ada perbedaan dalam pola pikir, dinamika dan hal lainnya.

Perbedaan lainnya antara banyak pedagang dan entrepreneur pemilik startup ialah bahwa pedagang biasanya tidak memiliki keinginan dan rencana untuk membesarkan usahanya hingga skala yang lebih besar.

Jual beli dengan metode elektronik memudahkan pedagang untuk membesarkan usaha. 

Para entrepreneur berbeda karena mereka sejak awal sudah memiliki ambisi dan rencana untuk membesarkan usahanya semaksimal mungkin.

Awalnya para entrepreneur memulai dari nol, memfokuskan diri pada satu hal yang lebih baik, setelah mencetak sukses awal dan pasar memvalidasi strategi mereka, jadilah lebih besar. Jika pasar terus mevalidasi strategi entrepreneur itu, mereka dapat memperbesar skala usaha.

Keduanya sangat berisiko. Keduanya bisa memberikan entrepreneur peluang untuk menghasilkan atau menghabiskan uang dalam jumlah banyak. Awalnya peran sebagai entrepreneur memaksa seseorang untuk mengerjakan banyak tugas dan peran. Keduanya memaksa untuk membuat keputusan dalam setiap aspek bisnis karena bisa jadi keputusan itu bisa bermakna keberlangsungan bisnis Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

piala dunia 2014

Sumber : ciputraentrepreneurship.com

Editor : Martin Sihombing
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top