Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Commonwealth Bank Selenggarakan Program Literasi Keuangan

Commonwealth Bank Indonesia bersama sister company-nya yang bergerak di industri asuransi jiwa dan asset management meluncurkan sebuah gerakan untuk meningkatkan literasi keuangan bagi perempuan
Farodlilah Muqoddam
Farodlilah Muqoddam - Bisnis.com 11 November 2014  |  19:04 WIB
Logo CommonwealthBank - Istimewa
Logo CommonwealthBank - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA--Commonwealth Bank Indonesia bersama sister company-nya yang bergerak di industri asuransi jiwa dan asset management meluncurkan sebuah gerakan untuk meningkatkan literasi keuangan bagi perempuan.

Rian E. Kaslan, Executive Vice President, Head of Wealth Management and Business Strategy Commonwealth Bank Indonesia, mengatakan gerakan ini secara khusus menyasar segmen perempuan yang berada pada kelas menengah.

“Karena banyak sekali perempuan merupakan pengambil keputusan keuangan di dalam rumah tangga,”  ujarnya, Selasa (11/11/2014).

Merujuk survei yang dilakukan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada 2013, keterlibatan perempuan dalam penggunaan produk-produk jasa keuangan telah mencapai 56,65%, namun masih didominasi oleh produk-produk sederhana, terutama tabungan.

Dalam survei yang sama, tingkat literasi keuangan perempuan berada pada level 19%, lebih rendah dibandingkan dengan tingkat literasi keuangan pada laki-laki yang mencapai sekitar 25%. Hal tersebut, menurut Rian, menunjukkan bahwa produk-produk dan layanan jasa keuangan yang diakses oleh perempuan belum optimal.

Program bertajuk Women Investment Series (Wise) tersebut mengajak para perempuan untuk saling berjejaring dan berkomunikasi guna meningkatkan literasi keuangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

commonwealth bank
Editor : Ismail Fahmi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top