Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Komunitas Penumpang KRL Commuter Line Santuni Anak Yatim

Komunitas penumpang kereta rel listrik (KRL) Commuter Line Jabodetabek yang terhimpun dalam wadah KRL Mania akan menggelar bakti sosial pada 4 Juli 2015.

Bisnis.com, JAKARTA-Komunitas penumpang kereta rel listrik (KRL) Commuter Line Jabodetabek yang terhimpun dalam wadah KRL Mania akan menggelar bakti sosial pada 4 Juli 2015.

Bakti sosial bertema KRL Mania Baksos 2015untuk memperkuat makna puasa Ramadan itu dilaksanakan dengan menyantuni puluhan anak-anak yatim piatu dan duafa.

Adapun lokasi kegiatan bakti sosial tersebut di Kampung Cibunar Pintu Air Rt.03/Rw.08 Desa Cibunar, Kecamatan Parung Panjang, Kabupaten Bogor.

Rencana bakti sosial tersebut terus disosialisasikan kepada anggota dan semua penumpang KRL Commuter Line Jabodetabek, di antaranya melalui akun twitter @krlmania pada siang ini, Jumat (26/6/2015) pukul 13.32 WIB.

Kegiatan serupa juga diselenggarakan komunitas penumpang KRL Commuter Line Jalur Serpong (JS)-Tanah Abang yang akan menggelar bakti sosial dengan menyantuni para juru penilik jalan (JPJ) kereta.

Dengan mengusung tema Cinta JS untuk JPJ, bakti sosial diselengarakan di staiun Serpong, Tangsel pada Minggu, 28 Juni 2015 pukul 16.00-17.00 WIB dilanjutkan dengan buka puasa bersama di aula stasiun tersebut. 

Kegiatan sebagai bentuk kepedulian dan simpati kepada para petugas JPJ yang setiap malam bertugas menyusuri rel sepanjang jalur kereta dari stasiun Tanah Abang hingga Sepong dan stasiun Maja.

Tujuannya untuk memastikan bantalan rel, penguncinya, mur, baut dan perangkat lainnya di sepanjang jalur itu berfungsi dengan baik sehingga layak dan terjamin aman dilalui kereta esok harinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper