Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jasa Marga Salurkan Bantuan Sosial Rp3,1 Miliar

Operator jalan tol PT Jasa Marga memberikan bantuan kepedulian lingkungan mencapai Rp3,1 miliar dalam rangka perayaan HUT RI ke-70.

Bisnis.com, BOGOR—Operator jalan tol PT Jasa Marga memberikan bantuan kepedulian lingkungan mencapai Rp3,1 miliar dalam rangka perayaan HUT RI ke-70.

Acara seremonial bantuan air bersih dan pemberian obat-obatan dielenggarankan hari ini, Jumat (14/8/2015) di Desa Cipambuan, Kecamatan Babakan Madang, Citeureup, Bogor.

Hadir antara lain jajaran direksi Jasa Marga, sejumlah tokoh masyarakat, dan sejumlah pemangku kepentingan lainnya.

Direktur Kepatuhan dan Manajemen Resiko Jasa Marga A. Pandu Djajanto mengatakan bantuan yang diberikan Jasa Marga ini merupakan salah satu bentuk kepedulian perusahaan untuk masyarakat di sekitar wilayah operasi Jasa Marga.

“Di desa Cipambuan ini kita memberikan bantuan pengobatan gratis. Kami juga memberi bantuan obat-obatan untuk Puskesmas Sentul dan Puskesmas Babakan Madang senilai lebih dari Rp90 juta,” katanya, Jumat (14/8/2015).

Jasa Marga yang saat ini mempunyai sembilan cabang dan 13 anak perusahaan melakukan program bina lingkungan di seluruh cabang Jasa Marga dengan mengambil tema sesuai angka HUT RI, yakni 17.8.45.

Angka 17 merujuk pada bantuan renovasi kepada 17 SD di Wilayah Operasional Jasa Marga. Masing-masing cabang melakukan bantuan kepada dua SD dengan biaya maksimal Rp100 juta per sekolah. Tolal bantuan untuk seluruh sekolah mencapai Rp1,7 miliar.

Angka 8 merujuk pada pemberian bantuan air bersih selama delapan hari untuk wilayah yang mengalami kekeringan di Wilayah Operasional Jasa Marga.

Masing-masing cabang dengan kapasitas tanki 8000 liter sehari dua rits. Jumlah bantuan air bersih untuk seluruh cabang mencapai Rp615 juta.

Sementara itu, angka 45 merujuk pada pemberian bantuan untuk guru-guru teladan sebanyak 45 unit sepeda motor masing-masing senilai Rp15 juta.

Masing-masing cabang memberikan bantuan kepada 5 guru teladan bekerja sama dengan dinas pendidikan setempat. Jumlah bantuan sepeda motor untuk seluruh cabang mencapai Rp675 juta.

“Dengan seluruh bantuan itu, total pemberian bantuan CSR Jasa Marga dalam rangka perayaan HUT RI ke-70 mencapai Rp3,1 miliar,” katanya.

Adapun pemberian air bersih dilaksanakan serentak di seluruh wilayah cabang Jasa Marga antara tangggal 3-17 Agustus 2015 di lokasi yang telah disurvei sebelumnya.

“Total 19 titik daerah rawan kekeringan air menjadi lokasi pemberian bantuan air bersih. Sedangkan kegiatan bantuan renovasi sekolah dan bantuan sepeda motor kepada guru teladan masih dalam tahap survei lokasi dan koordinasi dengan instansi terkait, yang akan diberikan akhir September 2015,” katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper