Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MMS Tingkatkan CSR Untuk Warga Sekitar Tol Tangerang Merak

Manajemen PT Marga Mandalasakti (MMS) selaku operator tol Tangerang-Merak mengungkapkan telah melakukan sejumlah upaya untuk meningkatkan tanggung jawab sosial perusahaan terhadap masyarakat.
Ilustrasi/margamandala.co.id
Ilustrasi/margamandala.co.id

Bisnis.com, JAKARTA—Manajemen PT Marga Mandalasakti (MMS) selaku operator tol Tangerang-Merak mengungkapkan telah melakukan sejumlah upaya untuk meningkatkan tanggung jawab sosial perusahaan terhadap masyarakat.

Dalam rilis yang diterima Bisnis.com, Minggu (30/8/2015), manajemen MMS mengaku berbagai pencapaian telah dilaksanakan sebagai wujud kepedulian atas hidup berdampingan dengan masyarakat sekitar yang terbentang di ruas tol Tangerang-Merak.

Dengan fokus pada bidang pendidikan, SD binaan MMS menghasilkan prestasi sebagai Peringkat 1 Kepala Sekolah berprestasi tingkat Kabupaten, peringkat 3 Guru berprestasi tingkat provinsi.

Bidang penghijauan juga dilakukan dengan pemberian 140 batang pohon buah bagi masyarakat di sekitar tol serta penanaman pohon dalam rangka hari lingkungan hidup di interchange Serang Barat sebanyak 20 batang.

MMS mencatat sebanyak 1.017 kantung darah hasil dari 3 kali kegiatan donor darah yang berlangsung di Kantor Pusat Karawaci, Kantor Serang Timur dan di Kopassus.

Berbagai donasi pun diberikan di berbagai kegiatan seperti bantuan korban banjir KM 37 & 47, bantuan kegiatan Pramuka SMP di sekitar jalan tol, bantuan tempat sampah dan peralatan olah raga untuk warga sekitar jalan tol KM 76 arah Jakarta serta bantuan program Gerakan Aksi Sehat untuk warga sekitar tol KM 74.

Pemberdayaan masyarakat pun juga dilakukan melalui Rumah Pintar di Talagasari Balaraja dengan menghasilkan berbagai macam kerajinan tangan serta Usaha Mandiri Kecamatan Serang untuk budidaya ikan lele.

Kesehatan, lingkungan dan keamanan bagi karyawan pun diperhatikan oleh MMS. Demi mewujudkan Green Company, MMS giat melaksanakan program penurunan berat badan dan satu hari tanpa tembakau di setiap bulannya.

Peringatan bulan K3 Nasional pun diselenggarakan dengan berbagai kegiatan lomba dan Roadshow awareness Behavior Based Safety dan Cleaner Production ke seluruh kantor Gerbang MMS.

MMS terus berupaya meningkatkan pelayanan, tidak hanya fasilitas di jalan tol, perbaikan minor yang bersifat fisik infrastruktur pun dilakukan. Koordinasi dengan berbagai pihak juga terus dilakukan guna meningkatkan pelayanan prima.

Dengan meningkatnya peforma MMS ini tentunya sejalan dengan peningkatan layanan melalui investasi berbagai fasilitas.

MMS sebagai badan usaha jalan tol menginginkan kepastian dalam memperoleh keuntungan yang wajar agar konsisten dalam mewujudkan jalan tol Tangerang-Merak yang lancar, aman dan nyaman. Jelang akhir tahun 2015 ini MMS berharap penyesuaian tarif dapat diberlakukan dengan baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper