Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kansai Paint Bantu Program Jakarta Lingkungan Yang Ramah Anak

Saat ini, Jakarta masih dianggap sebagai kota yang belum ramah anak. Hal ini tercermin dari banyaknya fasilitas umum yang masih belum memenuhi standar keamanan dan belum dapat dinikmati oleh anak-anak.
Ilustrasi Paud/www.kejarpaket.com
Ilustrasi Paud/www.kejarpaket.com

Bisnis.com, JAKARTA--Saat ini, Jakarta masih dianggap sebagai kota yang belum ramah anak. Hal ini tercermin dari banyaknya fasilitas umum yang masih belum memenuhi standar keamanan dan belum dapat dinikmati oleh anak-anak.

Oleh karena itu, pemerintah daerah DKI Jakarta berupaya memperbanyak Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA). Saat ini, sudah ada enam lokasi RPTRA yang selesai dibangun dan 54 RPTRA lainnya dalam tahap pembangunan. Total target tahun ini sebanyak 60 RPTRA. 

PT Kansai Prakarsa Coatings (KANSAI PAINT) sebagai produsen cat dekoratif, otomotif dan industri yang hadir di Indonesia sejak tahun 1977 menyambut baik program pemerintah dalam menjadikan Jakarta kota ramah anak karena selaras dengan program CSR Kansai Paint yang fokus pada renovasi bangunan publik. Di tahun 2015, KANSAI PAINT telah melakukan pengecatan bangunan publik dan rumah singgah yang tersebar di seluruh Indonesia.

Presiden Direktur PT Kansai Prakarsa Paint (KANSAI PAINT) Yoshiyuki Ono mengatakan. “KANSAI PAINT melihat program RPTRA ini dapat disinergikan dengan kegiatan CSR kami.  Sebagai perusahaan yang bertanggung jawab, KANSAI PAINT berkomitmen untuk membantu pemerintah DKI Jakarta dalam mewujudkan lingkungan yang ramah anak melalui warna-warna yang cerah dan cat yang aman yang dapat menambahkan keceriaan, sekaligus merangsang perkembangan inteligensia anak Indonesia”, ujarnya dalam siaran pers yang diterima Bisnis.com, Jum'at (23/20).

Sejalan dengan bisnis KANSAI PAINT di bidang cat dekoratif, dukungan KANSAI PAINT terhadap program RPTRA telah diwujudkan melalui pengecatan RPTRA Cililitan dengan fokus pada bangunan PAUD dan tembok sekeliling RPTRA yang diresmikan oleh bapak Gubernur dan Ibu hari ini. KANSAI PAINT berkomitmen untuk melanjutkan program pengecatan PAUD/RPETRA yang tersebar di berbagai pelosok wilayah Jakarta.

“Jika sinergi dengan pemerintah DKI Jakarta ini mendapatkan sambutan yang baik dari masyarakat, tidak menutup kemungkinan kami akan terus menambah jumlah RPTRA yang kami bantu. Intinya bukan sekedar jumlah, tapi seberapa besar manfaat yang akan didapat masyarakat melalui program CSR kami”, tambah Yoshiyuki Ono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper