Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Indosat Raih Apresiasi IHCS 2015

PT Indosat Tbk (ISAT) meraih apresiasi dari Indonesia Human Capital Studi (IHCS) 2015 untuk kategori penyempurnaan sistem manajemen sumber daya manusia yang diterapkan.
Ilustrasi/Bisnis-Yayus Yuswoprihanto
Ilustrasi/Bisnis-Yayus Yuswoprihanto

Bisnis.com, JAKARTA—PT Indosat Tbk (ISAT) meraih apresiasi dari Indonesia Human Capital Studi (IHCS) 2015 untuk kategori penyempurnaan sistem manajemen sumber daya manusia yang diterapkan.

IHCS merupakan studi mengenai pengelolaan human capital di organisasi atau perusahaan yang diselenggarakan oleh Dunamis Human Capital dan Majalah BusinessNews Indonesia, serta didukung oleh PMSM (Perhimpunan Manajemen Sumber Daya Manusia) Indonesia, SBM (Sekolah Bisnis dan Manajemen) ITB, Prasetiya Mulya Business School, dan Sekolah Bisnis IPB.

Chief Human Resources Officer Indosat Ripy Mangkoesoebroto mengungkapkan sistem sumber data yang diterapkan diharapkan dapat menumbuhkan rasa semangat bekerja pada karyawan.

“Dengan sistem manajemen sumber daya yang diterapkan secara efektif di Indosat, kami ingin menumbuhkan rasa semangat bekerja para karyawan untuk bersama-sama mencapai tujuan bersama perusahaan,” ujarnya, Selasa (27/10/2015).

Studi yang dilakukan oleh IHCS menghasilkan Human Capital Index Norm dari berbagai industri di Indonesia seperti Industri Asuransi, Pembiayaan, Properti dan Real Estat, Telekomunikasi, Infrastruktur dan Utilitas, Pertambangan, dan Aneka industri.

Dengan ini, organisasi-organisasi dapat mengetahui sejauh mana mereka telah memenuhi ekspektasi dari para karyawannya.

Dengan adanya Norm dan hasil survei mengenai organisasi dan pengelolaan Human Capital-nya, maka organisasi-organisasi di Indonesia dapat menetapkan tolak ukur dan arah perbaikan yang perlu dilakukan dalam aspek Human Capital untuk mendukung perkembangan bisnis di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Agnes Savithri
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper