Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Link Pendaftaran Kompetisi Young Social Entrepreneurs (YSE) 2016 Dibuka

Pendaftaran ajang kompetisi wirausaha sosial muda tahunan Young Social Entrepreneurs (YSE) 2016 telah dibuka dan siap menjaring innovator bidang sosial yang terbaik dari dunia, termasuk dari Indonesia.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA – Pendaftaran ajang kompetisi wirausaha sosial muda tahunan Young Social Entrepreneurs (YSE) 2016 telah dibuka dan siap menjaring innovator bidang sosial yang terbaik dari dunia, termasuk dari Indonesia.

“Pendaftaran untuk Young Social Entrepreneurs 2016 telah dibuka, silahkan klik www.sif.org.sg/yseapply untuk mendaftar,” demikian disampaikan Singapore International Foundation (SIF) dalam rilisnya, Senin (26/10/2015) malam.

Sebelumnya, dalam ajang YSE 2015 yang ditutup pada Jumat (23/10) lalu, empat tim wirausaha dari Indonesia berhasil keluar sebagai pemenang. Keempatnya yakni Ecodoe, Osiris, STARTIC dan WateROAM menyisihkan total 31 tim dari seluruh dunia.

Disamping pengalaman berkompetisi dan mendapatkan bantuan pendanaan senilai hampir Rp200 juta, semua tim yang berpartisipasi mendapat hadiah berharga yakni kesempatan untuk berkolaborasi dalam bertukar gagasan dengan pelaku usaha sosial lainnya.

David Pong (26 tahun), Presiden Direktur WateROAM mengatakan, melalui program SIF mereka dapat bergabung dalam jaringan global para ‘Changemakers’ yang memiliki semangat yang sama untuk mengubah dunia dengan gagasan sosial.

“Gagasan menjadi wirausahawan sosial dapat memang terkadang terasa berat, namun jaringan kuat program YSE dan metode pembinaannya yang bagus, membantu kami selangkah lebih maju dalam mewujudkan mimpi kami dalam menyediakan air bersih ke masyarakat dunia yang membutuhkan,” tuturnya.

Program YSE menginspirasi, melengkapi, dan memberdayakan generasi muda dari berbagai latar untuk memecahkan tantangan dan lintas batas negara untuk memajukan kewirausahaan sosial.

“Dari program yang sudah dijalankan enam tahun belakangan, kami sangat tersentuh menyaksikan generasi muda dari seluruh dunia membangun hubungan baik yang didapatkan dari kesamaan semangat untuk perubahan sosial, “ kata Direktur Eksekutif SIF Jean Tan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper