Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pfizer Gelar Roadshow Pelatihan Guru PAUD di Jakarta

Dalam upaya untuk meningkatkan kualitas mutu dan kompetensi pendidikan PAUD dan sebagai bentuk kepedulian dan program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR), Pfizer Indonesia (Pfizer) menggelar roadshow Pelatihan Peningkatan Mutu dan Kompetensi Pendidik pendidik Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).
Pelatihan guru PAUD/pfizer
Pelatihan guru PAUD/pfizer

Bisnis.com, JAKARTA--Dalam upaya untuk meningkatkan kualitas mutu dan kompetensi pendidikan PAUD dan sebagai bentuk kepedulian dan program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR), Pfizer Indonesia (Pfizer) menggelar roadshow Pelatihan Peningkatan Mutu dan Kompetensi Pendidik pendidik Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Kegiatan ini digelar bekerjasama dengan APSAI (Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia), PAUD Insititute dan Dinas Pendidikan DKI Jakarta, kegiatan Roadshow pelatihan ini dilaksanakan di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) yang berada di 5 wilayah DKI Jakarta yaitu di RPTRA Bahari, Kelurahan Gandaria Selatan; RPTRA Kembangan Utara; RPTRA Sungai Bambu; RPTRA Cililitan; dan RPTRA Kenanga – Cideng.  

“Anak-anak usia Dini yang belajar di PAUD merupakan tunas bangsa yang penting untuk diperkenalkan tentang hidup yang sehat dan makanan bergizi. Oleh karenanya, Pfizer melatih 250 pendidik PAUD di DKI Jakarta agar dapat memberikan materi pendidikan pada anak-anak dengan benar terutama untuk kesehatan.” ujar Presiden Direktur PT Pfizer Indonesia, Anil Argilla.

Lebih lanjut, Public Affairs & Communications PT Pfizer Indonesia, Widyaretna Buenastuti menyatakan, untuk tahap pertama mereka baru menggelar di wilayah DKI Jakarta, namun tidak menutup kemungkinan kegiatan ini akan diperluas ke daerah-daerah lain di Indonesia.  "Kami berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan dan diperluas cakupannya sehingga lebih banyak lagi tenaga-tenaga pendidik PAUD di Indonesia yang dapat ditingkatkan mutu dan kompetensinya dalam penyelenggaraan PAUD.” ujarnya.

Pembukaan Roadshow pelatihan ini dilakukan pada 15 Oktober 2015, di RPTRA Bahari, Kelurahan Gandaria Selatan yang dihadiri oleh segenap pendidik PAUD di wilayah kecamatan Cilandak, perwakilan APSAI, dan dihadiri juga oleh pemerintah kota setempat seperti Kepala Kelurahan, Kepala Kecamatan Cilandak, Dhany Sukma, Sekretaris Walikota Siti Nurlela, dan Kepala Balai Pelatihan PAUD DKI Jakarta.

Selanjutnya Roadshow Pelatihan dilanjutkan secara berturut-turut di RPTRA 4 wilayah DKI Jakarta yaitu RPTRA Kembangan Utara; RPTRA Sungai Bambu; RPTRA Cililitan; dan RPTRA Kenanga – Cideng. Pelatihan ini dilakukan dan setiap wilayah mendapatkan jatah 50 guru PAUD untuk mengikuti pelatihan. Sesuai dengan misi PAUD di dalam semboyannya, yaitu menjadikan anak bangsa yang SEHAT, CERDAS dan CERIA, maka Pfizer berkomitmen untuk berkontribusi dalam mendukung peningkatan mutu dan kompetensi pendidik PAUD.

Misalnya dari aspek kesehatan agar terwujud perkembangan anak usia dini secara sehat, dengan memberikan materi - materi pelatihan yang menitikberatkan kepada bidang kesehatan seperti penyakit  yang  mengintai anak  usia  pra sekolah, gizi pada anak, menciptakan pembelajaran menyenangkan dan pentingnya program parenting di lembaga PAUD serta kebutuhan psikologi dan pembelajaran anak usia dini (Asah Asih Asuh).  

Widyaretna menambahkan, melalui kegiatan pelatihan ini, semoga para tenaga pendidik PAUD dapat lebih meningkatkan dan memperhatikan sektor kesehatan anak usia dini dalam penyelenggaraan PAUD mulai dari segi memberikan dan memilih menu makanan untuk anak-anak PAUD, faktor gizi makanan serta kebersihan lingkungan (tempat dan alat bermain), agar dapat menciptakan anak-anak Indonesia yang sehat, cerdas dan ceria.

“Baru-baru ini, Pfizer menandatangani kesepakatan (MoU) dengan Kementerian kesehatan Republik Indonesia untuk melaksanakan tanggung jawab sosial perusahaan atau CSR di bidang kesehatan. Hal ini sejalan dengan tujuan Pfizer, untuk terus berkomitmen memberikan sumbangsih secara berkelanjutan kepada masyarakat dan menciptakan Indonesia yang lebih sehat,” tutup Widyaretna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper