Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Danamon Peduli Gelar Festival Pasar Rakyat di Pasar Anyar

Yayasan Danamon Peduli melalui kampanye nasional bertajuk Jelajah Pasar Rakyat Nusantara menggelar Festival Pasar Rakyat sebagai wujud dukungan terhadap keberadaan dan perkembangan pasar rakyat di Indonesia.n

Bisnis.com, JAKARTA – Yayasan Danamon Peduli melalui kampanye nasional bertajuk Jelajah Pasar Rakyat Nusantara menggelar Festival Pasar Rakyat sebagai wujud dukungan terhadap keberadaan dan perkembangan pasar rakyat di Indonesia.

Kali ini, Festival Pasar Rakyat kembali diselenggarakan di Pasar Kebon Kembang atau yang lebih dikenal dengan Pasar Anyar di kota Bogor, Jawa Barat dan merupakan yang keenam kalinya bertepatan dengan Hari Ikan Nasional.

“Pasar rakyatmerupakan aset bangsa yang besar nilai dan perannya. Kita harus bangga jika mampu melestarikan dan memajukan pasar rakyat sebagai karakter bangsa Indonesia. ” ujar Restu Pratiwi, Ketua dan Direktur Eksekutif Yayasan Danamon Peduli, dalam keterangan tertulis, Sabtu (21/11/2015).

Dalam rangkaian kegiatan Festival Pasar Rakyat di Pasar Kebon Kembang, Danamon Peduli menggelar acara jalan sehat dan gerakan pungut sampah, berbagai lomba kreatif yang melibatkan pedagang dan pelajar, memasak olahan ikan, penampilan seniman Bogor, kuliner legendaris Bogor, talkshow dan kelas literasi keuangan bernama Pojok BISA.

Pada kesempatan terpisah, Direktur Perbankan Mikro Danamon Satinder Pal Singh Ahluwalia menjelaskan Danamon Simpan Pinjam (DSP), yang merupakan unit usaha mikro Danamon, berkomitmen untuk membantu perkembangan usaha para pedagang pasar melalui layanan perbankan yang mudah dijangkau sejalan dengan fungsi pasar di dalam perekonomian.

“Kami sadar bahwa fungsi kami melalui Danamon Simpan Pinjam bukan hanya menyentuh para pedagang pasar sebagai nasabah saja namun juga merangkul sebagai penggerak perekonomian,” ucapnya.

Kegiatan Festival Pasar Rakyat merupakan bentuk aksi nyata dari upaya Danamon dalam mendukung promosi pasar yang digelar di banyak kota di Indonesia. Hingga saat ini, Pasar Festival Rakyat telah diselenggarakan di Pasar Rau, Serang, Banten; Pasar Kembang, Surabaya, Jawa Timur dan Pasar Baru, Kota Probolinggo, Jawa Timur, Pasar Ngasem, Yogyakarta dan Pasar Lama, Tangerang.

Adapun untuk penyelenggaraan kegiatan promosi Pasar Rakyat, Danamon Peduli memberikan dukungan dana lebih dari Rp1 miliar. Melalui kegiatan itu pula, Danamon Peduli berupaya membuktikan bahwa pasar rakyat merupakan ruang publik yang kreatif, edukatif dan berbudaya serta lebih dari sekadar tempat transaksional semata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper