Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

The Body Shop Serahkan Donasi Program HAM pada Omah Munir

The Body Shop yang konsisten untuk mendukung program program terkait isu Hak Asasi Manusia menyerahkan dana dari pelanggan melalui produk Soft Hands Kind HeartHand Cream dan kasir di seluruh toko The Body Shop pada generasi muda Indonesia yang diprakarsai oleh Omah Munir.
Munir/Antara
Munir/Antara

Bisnis.com, JAKARTA --  The Body Shop® yang konsisten untuk mendukung program program terkait isu Hak Asasi Manusia menyerahkan  dana  dari  pelanggan melalui produk Soft Hands Kind HeartHand Cream dan kasir di seluruh toko The Body Shop®  pada generasi muda Indonesia yang diprakarsai oleh Omah Munir.

Rika Anggraini  GM Corporate Communications The Body Shop®Indonesia  telah menyerahkan  secara resmi donasi sebesar Rp266.803.098  kepada Suciwati Munir –Pendiri dan Penggerak Omah Munir dalam acara peringatan 2 (dua) tahun Museum Omah Munir di Batu,Malang, Jawa Timur.

Donasi tersebut merupakan hasil penggalangan dana dari pelanggan The Body Shop® melalui penjualan produk Soft Hands Kind Heart Hand Creamdan juga donasi langsung melalui kasir diseluruh toko The Body Shop® dalam periode 28 Juli –15 Oktober 2015.

The Body Shop® meyakini bahwa konsep pendidikan hak asasi manusia melalui Museum HAM Omah Munir sangat penting untuk didukung agar masyarakat Indonesia, terutama para generasi muda memiliki pengetahuan tentang HAM dan dapat mengurangi kesenjangan dan perbedaan di masyarakat yang terjadi saat ini.

The Body Shop® juga meyakini bahwa setiap manusia berhak untuk menikmati kehidupan yang damai, tanpa kekerasan dan diskriminasi sesuai dengan martabat kita sebagai manusia.

Rika  mengatakan bahwa isu HAM dekat dengan kegiatan sehari-hari dan penting bagi kita semua untuk mengenali hak-hak asasi dalam setiap interaksi sosial kita. “Donasi sejumlah Rp266. 803. 098 untuk Omah Munir merupakan salah satu donasi customer yang tertinggi hanya dalam periode kurang dari tiga bulan. Artinya kiprah Omah Munir sudah dikenaldengan baik dan juga dipercayaoleh customerThe Body Shop®,” kata Rika.

“Omah Munir didedikasikan sebagai bentuk penghargaan dan merawat ingatan tentang gerak perjuangan penegakkan HAM di Indonesia, bukan semata-mata mengkultuskan Munir Said Talib. Dan penting bagi Omah Munir harus seksama dan berhati-hati dalam memilih mitra kerjasama, bukan sembarang organisasi. Tidak hanya nama besar namun tidak terlibat korupsi, bukan pelanggar HAM dan dapat dipertanggungjawabkan penyaluran donasinya. Dan bersama dukunganThe Body Shop®ini, kami dapat membumikan perjuangan menegakkan keadilan terhadap pelanggaran HAM yang terjadi dan sekaligus pusat pendidikan HAM di Indonesia,” kataSuciwati Munir -Pendiri dan Penggerak Omah Munir.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Reni Efita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper