Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Rajutan Baju Boneka EXO Banyak digemari

Kegiatan merajut rupanya bukan sekadar hobi. Namun, kegiatan yang mulai tren di kalangan anak muda ini juga bisa menjadi sumber penghasilan tambahan.
Azizah Nur Alfi
Azizah Nur Alfi - Bisnis.com 15 Januari 2016  |  10:50 WIB
Rajutan.
Rajutan.

Bisnis.com, JAKARTA - Kegiatan merajut rupanya bukan sekadar hobi. Namun, aktivitas yang mulai menjadi tren di kalangan anak muda ini juga bisa menjadi sumber penghasilan tambahan.

Salah satunya yang dilakukan Caecilia Wijayanti (24), pemilik akun Instagram rajutan_cc. Anak muda yang juga menjadi peserta program Sosial Kemasyarakatan PSP3 Kemenpora di Singkawang Kalimantan Barat ini, bisa meraup pendapatan tambahan rata-rata Rp700.000 per bulan.

"Tergantung pesanan juga. Ada satu pekan yang pesanan meningkat," katanya.

Caecilia mengatakan hasil karya rajutan yang kini banyak digemari adalah rajutan baju untuk boneka EXO, salah satu boyband terkenal asal Korea. Biasanya dia menyelesaikan satu karya rajutan baju boneka EXO membutuhkan waktu 5 jam.

Dia menggunakan material benang rajutan lokal dan impor. Sebab, ada beberapa warna unik yang sulit ditemukan pada benang rajut lokal. "Misalnya, warna orange yang cenderung ke pink, yang tidak dimiliki benang rajut lokal. Benang impor memiliki warna yang lucu-lucu," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

boneka
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top