Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Program CSR, OCBC NISP Raih Penghargaan Padmamitra Award

PT OCBC NISP Tbk. mendapatkan penghargaan Padmamitra Award dalam kategori perusahaan swasta yang melaksanakan tanggung jawab sosial menurut sasaran program. Bentuk tanggung jawab sosial perseroan pun dominan fokus kepada sektor pendidikan dan wirausaha.

Bisnis.com, JAKARTA -- PT OCBC NISP Tbk. mendapatkan penghargaan Padmamitra Award dalam kategori perusahaan swasta yang melaksanakan tanggung jawab sosial menurut sasaran program. Bentuk tanggung jawab sosial perseroan pun dominan fokus kepada sektor pendidikan dan wirausaha.

Rama P. Kusumaputra, Direktur OCBC NISP, mengatakan perseroan dalam melakukan aksi tanggung jawab sosial selalu berpijak pada tiga hal yaitu, pertama bermitra dengan pihak yang ahlinya, kedua sifatnya berkesinambungan, dan ketiga mempunyai nilai  tambah.

"Untuk bermitra dengan pihak yang ahli salah satu contohnya adalah di sektor pendidikan. Dalam corporate social responsbility (CSR), kami bermitra dengan Surya Institut," ujarnya setelah penganugrahan Padamitra pada Kamis (21/1).

Dalam kerja samanya dengan Surya Institut itu, perseroan membuat kegiatan tanggung jawab sosial yaitu memberika pembelajaran kepada siswa terkait ilmu sains dan matematika  dengan cara yang tidak sulit.

Selain pendidikan, perseroan juga fokus dalam pengembangan wirausaha muda pada setiap program tanggung jawab sosial. Indikator wirausaha muda di sini adalah para mahasiswa yang sudah bertengger di semester akhir.

Rama mengatakan sudah tiga tahun perseroan menjalankan aksi tanggung jawab sosial dengan memberikan modal dana kepada wirausaha muda yang terpilih. Setiap tahunnya, perseroan memilih enam  wirausaha muda terpilih.

"Indikator  kami memilih wirausaha yang akan diberikan modal adalah yang usahanya berkesinambungan. Adapun, program ini dilakukan untuk membantu para wirausaha muda yang biasanya kesulitan dalam hal modal," ujarnya.

Selain kedua sektor itu, program tanggung jawab sosial perseroan juga mencakup sektor lingkungan. emiten berkode NISP itu merupakan salah satu dari 35 perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang terpilih memenangkan penghargaan tersebut.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Surya Rianto
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper