Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tepung Bogasari Berikan Asuransi Kesehatan pada 175 UKM

PT Indofood Sukses Makmur Tbk. Divisi Bogasari memberikan perlindungan asuransi kesehatan kepada pelaku usaha kecil menengah makanan berbasis tepung terigu produk Bogasari yang menjadi mitra perseroan selama ini.
Pelatihan kewirausahaan Bogasari/Ilustrasi
Pelatihan kewirausahaan Bogasari/Ilustrasi

Bisnis.com, SEMARANG - PT Indofood Sukses Makmur Tbk. Divisi Bogasari memberikan perlindungan asuransi kesehatan kepada pelaku usaha kecil menengah makanan berbasis tepung terigu produk Bogasari yang menjadi mitra perseroan selama ini.

Asuransi kesehatan tersebut diberikan kepada 175 UKM yang tergabung dalam keanggotaan Bogasari Mitra Card (BMC).

Manager Customer Relation Bogasari Julius Ronadi mengatakan sejak program kemitraan BMC diluncurkan pada 2002, jumlah anggota secara nasional telah mencapai 60.000 anggota.

"Dari jumlah tersebut, sekitar 5.000 anggota tersebar di wilayah Jawa Tengah, dan hampir 500 anggota di Solo dan sekitarnya. Oleh karena itu pengundian dilakukan di Solo, sebagai apresiasi terhadap pertumbuhan usaha makanan berbasis terigu di Solo," tuturnya dalam keterangan resmi, Jumat (15/4/2016).

Dia mengatakan pemberian asuransi tersebut adalah wujud komitmen perusahaan dalam bermitra dengan UMK. Dengan adanya perlindungan ini, sambungnya, diharapkan akan semakin memberikan kenyamanan dan semangan berusaha.

Pada tahun lalu, asuransi telah diberikan kepada anggota BMC dengan jenis kartu keanggotaan gold sebanyak 303 orang. Hal serupa kembali dilakukan pada tahun ini, sehingga jumlah anggota pemegang kartu gold yang telah memperoleh asuransi menjadi 478 UKM.

Dia memparkan terdapat tiga program perlindungan pada UKM mitra. Pertama adalah perlindugnan asuransi kecelakaan diri, asuransi kesehatan, dan asuransi kebakaran. Program tersebut bisa diberikan kepada anggota BMC yang sudah memenuhi syarat dan sesuai dengan jenis kartu keanggotaan.

Tiga jenis keanggotaan itu didasarkan pada tingkat konsumsi terigu Bogasari kemasan 25 kg. Kartu silver untuk konsumsi kurang dari 250 sak/bulan, gold untuk konsumsi antara 250 sak-749 sak/bulan, dan platinum untuk konsumsi di atas 749 sak/bulan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatia Qanitat

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper