Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tepung Bogasari Berikan Asuransi Kesehatan pada 175 UKM

PT Indofood Sukses Makmur Tbk. Divisi Bogasari memberikan perlindungan asuransi kesehatan kepada pelaku usaha kecil menengah makanan berbasis tepung terigu produk Bogasari yang menjadi mitra perseroan selama ini.
Fatia Qanitat
Fatia Qanitat - Bisnis.com 15 April 2016  |  19:32 WIB
Tepung Bogasari Berikan Asuransi Kesehatan pada 175 UKM
Pelatihan kewirausahaan Bogasari - Ilustrasi
Bagikan

Bisnis.com, SEMARANG - PT Indofood Sukses Makmur Tbk. Divisi Bogasari memberikan perlindungan asuransi kesehatan kepada pelaku usaha kecil menengah makanan berbasis tepung terigu produk Bogasari yang menjadi mitra perseroan selama ini.

Asuransi kesehatan tersebut diberikan kepada 175 UKM yang tergabung dalam keanggotaan Bogasari Mitra Card (BMC).

Manager Customer Relation Bogasari Julius Ronadi mengatakan sejak program kemitraan BMC diluncurkan pada 2002, jumlah anggota secara nasional telah mencapai 60.000 anggota.

"Dari jumlah tersebut, sekitar 5.000 anggota tersebar di wilayah Jawa Tengah, dan hampir 500 anggota di Solo dan sekitarnya. Oleh karena itu pengundian dilakukan di Solo, sebagai apresiasi terhadap pertumbuhan usaha makanan berbasis terigu di Solo," tuturnya dalam keterangan resmi, Jumat (15/4/2016).

Dia mengatakan pemberian asuransi tersebut adalah wujud komitmen perusahaan dalam bermitra dengan UMK. Dengan adanya perlindungan ini, sambungnya, diharapkan akan semakin memberikan kenyamanan dan semangan berusaha.

Pada tahun lalu, asuransi telah diberikan kepada anggota BMC dengan jenis kartu keanggotaan gold sebanyak 303 orang. Hal serupa kembali dilakukan pada tahun ini, sehingga jumlah anggota pemegang kartu gold yang telah memperoleh asuransi menjadi 478 UKM.

Dia memparkan terdapat tiga program perlindungan pada UKM mitra. Pertama adalah perlindugnan asuransi kecelakaan diri, asuransi kesehatan, dan asuransi kebakaran. Program tersebut bisa diberikan kepada anggota BMC yang sudah memenuhi syarat dan sesuai dengan jenis kartu keanggotaan.

Tiga jenis keanggotaan itu didasarkan pada tingkat konsumsi terigu Bogasari kemasan 25 kg. Kartu silver untuk konsumsi kurang dari 250 sak/bulan, gold untuk konsumsi antara 250 sak-749 sak/bulan, dan platinum untuk konsumsi di atas 749 sak/bulan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bogasari
Editor : Yusuf Waluyo Jati
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top