Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Taspen Klaim Telah Salurkan Dana CSR Rp267,9 Miliar

BUMN asuransi khusus aparatur sipil negara, PT Taspen mencatat telah menyalurkan dana corporate social responsibility atau CSR hingga Agustus 2016 telah mencapai Rp267,88 miliar yang disalurkan untuk program kemitraan maupun sosial kemasyarakatan.
Gedung PT Taspen (Persero)/Istimewa
Gedung PT Taspen (Persero)/Istimewa

Bisnis.com, MAKASSAR - BUMN asuransi khusus aparatur sipil negara, PT Taspen mencatat telah menyalurkan dana corporate social responsibility atau CSR hingga Agustus 2016 telah mencapai Rp267,88 miliar yang disalurkan untuk program kemitraan maupun sosial kemasyarakatan.

Plt Sekretaris Perusahaan Taspen Rachmat Sujana mengatakan sebagian besar dana SCR tersebut disalurkan melalu skema kemitraan yakni mencapai Rp191,7 miliar, kemudian program bina lingkungan Rp75,4 miliar serta beasiswa pendidikan bagi pelajar atau mahasiswa berprestasi sebesar Rp729 juta.

Menurutnya, penyaluran CSR itu mencakup ke seluruh wilayah pelayanan dan cakupan operasional perseroan, termasuk di Sulawesi Selatan.

Teranyar, perseroan mendonasikan satu unit mobil ambulan bagi Pemkot Parepare, Sulsel, serta beasiswa bagi pelajar termasuk diantaranya menggelar program BUMN Mengajar pada sekolah di Parepare dan Makassar.

"Selain itu, Dirut Utama Taspen juga memberikan motivasi melalui proses belajar mengajar bagi pelajar di Parepare dan Makassar sebagai rangkaian BUMN Mengajar. Harapannya bisa lebih memberikan motivasi lebih bagi pelajar," katanya, Kamis (8/9/2016).

Secara terperinci, alokasi CSR yang disalurkan meliputi satu unit ambulance untuk Pemkot Parepare, bantuan renovasi prasarana sekolah Rp50 juta, penyediaan alat musik drum band sebesar Rp35 juta serta alat peraga musik untuk SD sebesar Rp9 juta. Selanjutnya, terdapat beasiswa untuk Rp14 juta bagi enam pelajar di Parepare dan Makassar.

Adapun sekolah yang menjadi lokasi penyaluran dana CSR perseroan di Sulsel tersebut adalah SD Katholik Parepare serta SMP Negeri 6 Makassar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Amri Nur Rahmat

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler