Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HSBC Indonesia dan PSF Gagas Pembentukan Asosiasi Dosen Peduli Inklusi Keuangan

HSBC Indonesia dan Putera Sampoerna Foundation (PSF) melalui Sampoerna University (SU) memprakarsai pembentukan Association of Lectures for Financial and Economic Development (ALFED).

Bisnis.com, JAKARTA-HSBC Indonesia dan Putera Sampoerna Foundation (PSF) melalui Sampoerna University (SU) memprakarsai pembentukan Association of Lectures for Financial and Economic Development (ALFED).

Nuni Sutyoko,Senior Vice President and Head of Corporate Sustainability HSBC Indonesia mengatakan ALFED merupakan sebuah asosiasi yang menjadi wadah bagi para dosen di seluruh Indonesia untuk mengembangkan sektor keuangan dan ekonomi di daerah masing-masing.

"Dengan demikian dosen bisa menjadi agen perubahan dan setiap daerah dapat tumbuh sesuai dengan karakteristiknya masing-masing sehingga menguntungkan masyarakat,” katanya di sela kegiatan peluncuran ALFED di Jakarta, Kamis (20/10/2016)

ALFED terbentuk sebagai salah satu strategi dari kerja sama jangka panjang antara HSBC dan PSF yang bertujuan untuk meningkatkan literasi perbankan dan keuangan. 

Sebelumnya, kerja sama yang berlangsung selama 3 tahun ini juga telah melahirkan inisiatif - inisiatif seperti pendirian program studi Perbankan dan Keuangan di Sampoerna University.

Selain itu dicetuskan pula beberapa program pengembangan, seperti Training of Trainer(ToT) yang menyasar dosen-dosen dari puluhan kampus di berbagai penjuru tanah air, serta Professional Development Program (PDP) yang merangkul puluhan bankir muda dari puluhan bank daerah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Abdul Rahman

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper