Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

HSBC Indonesia dan PSF Gagas Pembentukan Asosiasi Dosen Peduli Inklusi Keuangan

HSBC Indonesia dan Putera Sampoerna Foundation (PSF) melalui Sampoerna University (SU) memprakarsai pembentukan Association of Lectures for Financial and Economic Development (ALFED).
Abdul Rahman
Abdul Rahman - Bisnis.com 21 Oktober 2016  |  08:40 WIB

Bisnis.com, JAKARTA-HSBC Indonesia dan Putera Sampoerna Foundation (PSF) melalui Sampoerna University (SU) memprakarsai pembentukan Association of Lectures for Financial and Economic Development (ALFED).

Nuni Sutyoko,Senior Vice President and Head of Corporate Sustainability HSBC Indonesia mengatakan ALFED merupakan sebuah asosiasi yang menjadi wadah bagi para dosen di seluruh Indonesia untuk mengembangkan sektor keuangan dan ekonomi di daerah masing-masing.

"Dengan demikian dosen bisa menjadi agen perubahan dan setiap daerah dapat tumbuh sesuai dengan karakteristiknya masing-masing sehingga menguntungkan masyarakat,” katanya di sela kegiatan peluncuran ALFED di Jakarta, Kamis (20/10/2016)

ALFED terbentuk sebagai salah satu strategi dari kerja sama jangka panjang antara HSBC dan PSF yang bertujuan untuk meningkatkan literasi perbankan dan keuangan. 

Sebelumnya, kerja sama yang berlangsung selama 3 tahun ini juga telah melahirkan inisiatif - inisiatif seperti pendirian program studi Perbankan dan Keuangan di Sampoerna University.

Selain itu dicetuskan pula beberapa program pengembangan, seperti Training of Trainer(ToT) yang menyasar dosen-dosen dari puluhan kampus di berbagai penjuru tanah air, serta Professional Development Program (PDP) yang merangkul puluhan bankir muda dari puluhan bank daerah.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hsbc
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top