Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SEMESTER II/2016: Semen Padang Salurkan 1.000 Beasiswa

PT Semen Padang memberikan beasiswa kepada 1.069 orang pelajar tingkat SD hingga mahasiswa perguruan tinggi di Kota Padang senilai Rp683 juta melalui beasiswa berprestasi semester dua tahun ini.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, PADANG—PT Semen Padang memberikan beasiswa kepada 1.069 orang pelajar tingkat SD hingga mahasiswa perguruan tinggi di Kota Padang senilai Rp683 juta melalui beasiswa berprestasi semester dua tahun ini.

Direktur Produksi Semen Padang Indrieffouny Indra mengatakan pemberian beasiswa itu merupakan bagian dari pelaksanaan program CSR  Basinergi Mambangun Nagari, yang rutin diberikan setiap tahunnya.

Untuk tahun 2016, beasiswa yang diberikan sebesar Rp1,3 miliar kepada 2.200 penerima, termasuk untuk perwakilan di Lampung dan Dumai, Riau.

“Semua beasiswa itu bersumber dari Semen Padang dan dua anak perusahaan, yaitu PT Pasoka Sumber Karya dan PT Yasiga Sarana Utama,” katanya, Kamis (22/12/2016).

Menurutnya, penerima bantuan beasiswa itu merupakan siswa siswi berprestasi yang berasal dari keluarga kurang mampu di sekitar perusahaan. Nilai rata - rata minimal untuk siswa adalah 7 dan IPK minimal untuk mahasiswa adalah 3,00.

“Semoga penerima beasiswa semakin bersemangat belajar dan mempertahankan prestasinya,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Departemen Komunikasi dan Sarana Umum Semen Padang, Iskandar Zulkarnaen Lubis menyebutkan bahwa penyaluran beasiswa berprestasi tesebut merupakan salah satu program berkelanjutan Semen Padang Grup di bidang pendidikan dalam rangka membangun SDM unggulan.

Untuk itu, imbuhny, penerima beasiswa diminta terus mempertahankan dan menigkatkan prestasinya sehingga pada semester I tahun depan, mereka berkesempatan lagi untuk mendapatkan beasiswa dari Semen Padang Grup.

Dia merinci beasiswa Semen Padang sebesar Rp474 juta dengan 892 orang penerima beasiswa. Kemudian anak usaha, PT Pasoka Sumber Karya, dengan besaran beasiswa yang disalurkan Rp100 juta untuk 90 orang, dan PT Yasiga Sarana Utama, senilai Rp107 juta lebih untuk 87 orang penerima.

Adapun, Ketua KAN Lubuk Kilangan, Basri Dt. Rajo Usali mengapresiasi kepedulian Semen Padang terhadap pendidikan di daerah itu.

“Kami sangat berterimakasih kepada PT Semen Padang dan Semen Padang Group atas beasiswa ini. Semoga bagi anak - anak penerima dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan pendidikan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Heri Faisal
Editor : Fatkhul Maskur

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper