Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Komunitas Suzuki GSX Bantu Masyarakat Perbatasan Indonesia-Papua Nugini

Komunitas pemilik sepeda motor sport Suzuki GSX Club Indonesia (GCI) Regional Papua menutup tahun 2017 dengan melakukan kegiatan sosial berupa penyaluran donasi kebutuhan pokok kepada masyarakat di Desa Skow, Jayapura.
Yusran Yunus
Yusran Yunus - Bisnis.com 03 Januari 2018  |  14:49 WIB
Komunitas Suzuki GSX Bantu Masyarakat Perbatasan Indonesia-Papua Nugini
Kegiatan bakti sosial Komunitas pemilik - pengguna sepeda motor sport Suzuki GSX Club Indonesia (GCI) Regional Papua
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Komunitas pemilik/pengguna sepeda motor sport Suzuki GSX Club Indonesia (GCI) Regional Papua menutup tahun 2017 dengan melakukan kegiatan sosial berupa penyaluran donasi kebutuhan pokok kepada masyarakat di Desa Skow, Jayapura. Desa ini termasuk wilayah perbatasan antara Indonesia dengan Papua Nugini.

Bantuan bahan pokok dan mendasar yang disalurkan itu berupa makanan, minuman dan pakaian yang dikumpulkan dari pihak donatur baik dari kalangan GCI maupun masyarakat lain di Papua.

Kegiatan ini digagas oleh Ketua GCI Regional Papua Sofyan, klub pengguna Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150 yang saat ini semakin melebarkan jangkauannya.

"Masyarakat di Desa Skow masih jauh dari perhatian, karena itu kami terpanggil dan tergerak untuk memberikan berkontribusi positif dan saling membantu meringankan kehidupan masyarakat Desa Skow," katanya, Rabu (3/1/2018).

Sekitar 70 Kepala Keluarga yang umumnya berprofesi sebagai nelayan di wilayah perbatasan tersebut, berhak mendapatkan bantuan donasi sebagai bentuk balas budi atas kontribusinya dalam turut menjaga keamanan dan situasi yang kondusif meski bersebelahan dengan negara lain.

Donasi dinilai tepat guna dan sasaran karena dirasakan bermanfaat bagi masyarakat setempat.

Kepala Suku Adat Desa Skow, Jayapura menyambut baik sekaligus menerima donasi yang diberikan oleh anggota GCI Regional Papua.

Prosesi penyerahan donasi turut disaksikan oleh anggota TNI dari kesatuan Batalyon Infanteri Para Raider 432 Makassar/Waspada Setia Jaya (WSJ) Kostrad, yang saat ini dipercaya oleh Pimpinan TNI untuk bertugas menjaga keamanan di wilayah perbatasan Indonesia dengan Papua Nugini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pt suzuki indomobil sales
Editor : Rustam Agus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top