Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Telkomsel Gelar Baktiku Negeriku di Lombok Timur

Telkomsel menggelar program sosial Baktiku Negeriku di Desa Sembalun Lawang, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat.
Program CSR Telkomsel Baktiku Negeriku di Lombok Timur, NTB./Istimewa
Program CSR Telkomsel Baktiku Negeriku di Lombok Timur, NTB./Istimewa

Kabar24.com,  DENPASAR - Telkomsel menggelar program sosial Baktiku Negeriku di Desa Sembalun Lawang, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat.

Manajer Corporate Social Responsibility (CSR) Telkomsel Rifki Syabani mengatakan kegiatan corporate social responsibility (CSR) ini merupakan program bantuan bagi masyarakat dengan fokus pada peningkatan kualitas kehidupan masyarakat melalui teknologi, pemberdayaan masyarakat, serta pendidikan.

“Program ini melibatkan partisipasi langsung dari para karyawan Telkomsel,” katanya seperti dikutip dari rilis pada Minggu (27/1/2018).

Menurut Rifki, kegiatan yang dilakukan meliputi kerja sukarela karyawan (employee volunteering), gerakan peduli lingkungan (green movement), pembangunan fasilitas pusat digital (digital center), serta pembangunan infrastruktur.

Pelaksanaan program ditandai dengan prosesi penandatanganan Prasasti Program CSR Telkomsel Baktiku Negeriku yang dilakukan Rifki bersama Wakil Gubernur NTB Muhammad Amin di Kantor Desa Sembalun Lawang, Lombok Timur.

Menurut Rifki, sebagai perusahaan yang beroperasi sangat dekat dengan masyarakat, Telkomsel ingin memberikan manfaat yang lebih kepada lingkungannya. Program CSR Baktiku Negeriku ini merupakan salah satu wujud nyata dukungan Telkomsel dalam mengembangkan potensi masyarakat.

Menurut dia, Sembalun sebagai salah satu lokasi terpilih memiliki potensi sumber daya alam dan kearifan lokal yang unik, dengan demikian dia berharap program ini semakin meningkatkan daya kompetisi masyarakat sehingga ke depannya mendapatkan taraf kehidupan yang lebih baik.

Dalam program ini dilaksanakan mentoring bagi anak muda setempat mengenai pemanfaatan teknologi informasi dengan melibatkan karang taruna dan komunitas sekolah.

Pelatihan ini ditujukan agar mereka dapat berperan sebagai agen perubahan yang akan memimpin komunitas lokal menuju kehidupan yang lebih baik dengan memanfaatkan ekosistem digital.

Selain itu, karyawan Telkomsel juga turut memberikan pelatihan tentang ‘digital citizenship’ dan keahlian lainnya secara praktis.

Melalui program ini, Telkomsel juga menginisiasi green movement berupa gerakan dan aksi-aksi pelestarian alam dan ekosistemnya bersama penduduk setempat untuk menghadapi isu lingkungan seperti perubahan iklim untuk mencapai pertumbuhan yang berkelanjutan.

Program Baktiku Negeriku juga akan membangun digital centre (pusat digital) yang dilengkapi dengan akses Wi-Fi di Desa Sembalun Lawang, sehingga para penduduk bisa mempelajari pemanfaatan internet dengan menggunakan perangkat komputer maupun telepon pintar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper