Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bisnis Keluarga di Revolusi Digital

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) memberikan pembekalan melalui Seminar oleh BCA kepada 1.000 mahasiswa Universitas Bunda Mulia (UBM) dengan mengangkat tema Succession Plan of Family Business in Digital Revolution di Jakarta, Senin (09/04).
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 09 April 2018  |  14:26 WIB
Bisnis Keluarga di Revolusi Digital
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) memberikan pembekalan melalui Seminar oleh BCA kepada 1.000 mahasiswa Universitas Bunda Mulia (UBM) dengan mengangkat tema “Succession Plan of Family Business in Digital Revolution” di Jakarta, Senin (09/04).

Seminar yang dibuka oleh Senior Advisor UBM Prof. John J.O.I Ihalauw ini menghadirkan Wakil Presiden Direktur BCA Armand Wahyudi Hartono sebagai pembicara dan Wakil Rektor Bidang Akademik Kandi Sofia Senastri Dahlan, MBA., PhD sebagai moderator. Turut hadir dalam acara ini, Founder of Yayasan Pendidikan Bunda Mulia Djoko Susanto, Rektor Universitas Bunda Mulia Doddy Surja Bajuadji, Kepala Kantor Wilayah XII BCA Freddy Suliman dan sejumlah manajemen BCA dan UBM.

Perkembangan bisnis di Indonesia mengalami perubahan seiring revolusi di bidang teknologi, salah satunya bisnis keluarga. Bisnis berbasis keluarga di Indonesia menempati posisi terdepan di wilayah Asia Tenggara, khususnya dalam perencanaan dan persiapan alih kepemimpinan atau suksesi kepemimpinan. Berdasarkan riset EIU (The Economist Intelligence Unit), sebanyak 78 persen dari usaha keluarga di Indonesia telah menyiapkan rencana suksesi.

“Bisnis keluarga akan terus maju dari generasi ke generasi asalkan bisa mengikuti perubahan zaman. Oleh sebab itu, saat ini generasi muda Indonesia harus aware terhadap perubahan zaman, teknologi, dan keinginan pasar agar bisnis yang dibangun dapat tumbuh berkelanjutan,” papar Armand dalam siaran persnya.

Wakil Presiden Direktur BCA Armand Wahyudi Hartono hadir untuk berbagi mengenai “Succession Plan of Family Business in Digital Revolution” dan pengalaman kepada mahasiswa bagaimana teknologi dapat mempengaruhi pengembangan dan pertumbuhan bisnis keluarga. Untuk itulah, BCA selalu berupaya mengikuti perkembangan teknologi yang diselaraskan dengan kebutuhan nasabah yang terus berkembang. Seperti BCA yang menawarkan beragam solusi tepat melalui aplikasi digital, Virtual Assistant Chat Banking (VIRA), Application Program Interface (API), e-Branch dan lain sebagainya.

“Kunci sukses membangun bisnis keluarga untuk tetap bertahan di tengah kompetisi yang semakin ketat adalah mengikuti perubahan teknologi, karena teknologi akan selalu berkembang. Selain itu, dalam bisnis keluarga harus saling memberikan semangat untuk mampu bersinergi satu sama lain serta memberikan kebebasan kepada anggota keluarga dalam menjalankan bisnisnya,” tutup Armand.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bisnis keluarga
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top