Efisiensi Turut Beri Kontribusi Positip bagi Darya-Varia

Langkah efisiensi perusahaan turut memberikan kontribusi bagi PT Darya-Varia Laboratoria Tbk (DVLA) menutup tahun lalu, dengan kinerja yang sangat baik di tengah iklim industri farmasi yang penuh tantangan.
Newswire | 08 Mei 2018 17:40 WIB
Ilustrasi - darya/varia

Bisnis.com, JAKARTA – Langkah efisiensi perusahaan turut memberikan kontribusi bagi PT Darya-Varia Laboratoria Tbk (DVLA) menutup tahun lalu, dengan kinerja yang sangat baik di tengah iklim industri farmasi yang penuh tantangan.

Didukung strategi yang tepat dan kerja sama tim yang luar biasa, PT Darya-Varia mampu mempertahankan momentum pertumbuhannya di seluruh indikator kinerja utama bisnisnya.

Seiring dengan tujuan perseroan untuk tumbuh sejalan dengan perkembangan sektor kesehatan nasional, perseroan mencatat pertumbuhan yang solid di seluruh indikator kinerja utama. Pertumbuhan yang kuat ini lebih tinggi dibandingkan dengan pasar farmasi secara keseluruhan.

"Kami berhasil melakukan efisiensi di semua lini operasional. Hal ini turut mendukung pencapaian kinerja perusahaan," ungkap Marlia Hayati Goestam, Presiden Direktur Darya-Varia Laboratoria dalam keterangan resmi.

Perseroan berhasil mencatat penjualan bersih sebesar Rp1,57 triliun pada 2017, ditopang oleh pertumbuhan sebesar 14% pada segmen consumer health dan pertumbuhan 12% pada segmen bisnis obat resep.

Bisnis obat resep perseroan mampu tumbuh lebih tinggi dibandingkan dengan pasar ataupun dengan kinerjanya pada 2016. Adapun di bisnis consumer health, pertumbuhan perseroan mampu mengungguli pasar berkat kuatnya penetrasi brand produk perseroan.

Pencapaian ini kemudian tercermin pada perolehan laba bersih senilai Rp162 miliar, meningkat 6,6% dari nilai pada 2016.

"Perseroan juga terus berinvestasi untuk masa mendatang, dengan aset yang terus meningkat menjadi Rp 1,6 triliun,” kata Marlia Hayati Goestam, Presiden Direktur Darya-Varia Laboratoria dalam keterangan resmi.

Dia menambahkan, pencapaian kinerja positif ini juga didukung langkah efisiensi yang dilakukan oleh perusahaan.

Tag : efisiensi
Editor : Bambang Supriyanto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top