Jelang Ramadan, Unilever Luncurkan Gerakan Bersih-Bersih 2.000 Masjid

Univeler Indonesia meluncurkan gerakan BersihBersih Masjid pada Selasa (8/5/2018) di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat. Peluncuran ini menandai dimulainya kegiatan membersihkan 2.000 masjid di seluruh Indonesia dari awal ramadan hingga akhir tahun.
Eva Rianti | 08 Mei 2018 12:01 WIB
Unilever - www.unilever.co.id

Bisnis.com, JAKARTA –Univeler Indonesia meluncurkan gerakan “Bersih—Bersih Masjid” pada Selasa (8/5/2018) di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat.

Peluncuran ini menandai dimulainya kegiatan membersihkan 2.000 masjid di seluruh Indonesia dari awal ramadan hingga akhir tahun.

Sinta Kaniawati, Head of Sustainable Business and Univeler Indonesia Foundation menuturkan, bulan suci ramadan merupakan titik awal untuk memulai gerakan bersih--bersih masjid yang dilaksanakan sampai akhir tahun, dengan menggandeng Dewan Masjid Indonesia (DMI) serta mendapat dukungan penuh dari Pemprov DKI Jakarta.

“Komitmen kami ini sejalan dengan strategi global Unilever Sustainable Living Plan (USLP), yaitu menumbuhkan bisnis kami seraya mengurangi dampak lingkungan dan memberikan dampak sosial positif kepada masyarakat,” ujar Sinta.

Produk yang akan digelontorkan oleh Unilever Indonesia berupa wipol, super pell, dan vixal. Ketiga produk ini merupakan produk pembersih yang telah bersertifikat halal.

Turut hadir dalam acara peluncurannya, Komjen Pol. Drs. H. Syafruddin selaku Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) sekaligus Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia mengatakan menyambut baik kolaborasinya dengan Unilever Indonesia untuk kembali membersihkan ribuan masjid di Indonesia.

“Simbolik 2.000 masjid ini menjadi representasi untuk membersihkan lebih banyak masjid pada tahun depan,” kata Syafruddin.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengutarakan sangat bersemangat dengan inisiatif Unilever dan DMI dalam mengadakan gerakan bersih--bersih masjid untuk yang kedua kalinya ini.

"Jelas manfaat akan dirasakan oleh masyarakat, khususnya warga DKI Jakarta untuk terus melakukan ibadah di masjid yang nyaman. Saya mengharapkan bahwa gerakan positif ini dapat menginspirasi wilayah lainnya," kata Sandiaga.

Tahun lalu, Unilever Indonesia dan DMI telah menjalankan gerakan "bersih--bersih 1.001 masjid" dan telah sukses membersihkan sebanyak 1.011 masjid di seluruh Indonesia.

Gerakan bersih--bersih 2000 masjid di tahun ini menjadi kelanjutan dari keberhasilan program tersebut.

Tag : unilever, csr
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top