Program XL Future Leaders Jaring Mahasiswa di Timur

XL Axiata mendorong mahasiswa di wilayah timur memanfaatkan kesempatan ikut serta pada program sosial berkelanjutan perseroan di bidang pendidikan yakni XL Future Leaders yang segera memasuki tahapan penjaringan.
Amri Nur Rahmat | 30 Juli 2018 20:20 WIB
Karyawan XL Axiata melayani pelanggan di Jakarta, Kamis (21/6/2018). - JIBI/Abdullah Azzam

Bisnis.com, MAKASSAR - XL Axiata mendorong mahasiswa di wilayah timur memanfaatkan kesempatan ikut serta pada program sosial berkelanjutan perseroan di bidang pendidikan yakni XL Future Leaders yang segera memasuki tahapan penjaringan.

Manager Management Services (MMS) North Region XL Axiata berharap agar program tahunan perseroan yang berorientasi pada penguatan kompetensi generasi muda tersebut bisa lebih banyak menggaet lebih banyak lagi mahasiswa asal wilayah timur.

"Tahun ini, XL Future Leaders telah memasuki tahun ke-7 dan kami berharap lebih banyak putra dan putri yang berasal dari Indonesia Timur yang mampu bergabung dalam program ini untuk edisi 2018 ini," katanya, Senin (30/7/2018).

Adapun program XL Future Leaders menekankan pengembangan kepemimpinan yang bertujuan melahirkan, sekaligus membekali pemuda Indonesia menjadi pemimpin dunia dan siap berkompetisi secara global pada masa depan.

Suci menguraikan, program tersebut telah menghasilkan sekitar 640 alumni dan kini telah berkiprah pada berbagai bidang atau sektor di Tanah Air maupun global. Dari angka tersebut, sebanyak 100 diantaranya merupakan generasi muda dari berbagai kota di wilayah timur dengan mengikuti kelas XLFL Makassar.

Terdapat beberapa persyaratan bagi mahasiswa untuk mengikuyti program berdurasi 2 tahun itu, diantaranya berstatus sebagai mahasiswa aktif, berusia maksimal 21 tahun, pada saat mendaftar sedang menempuh tahun pertama atau kedua program S-1, terbuka untuk semua jurusan, serta memiliki IPK minimal 2,8.

Program XLFL ini terbuka untuk seluruh mahasiswa yang tersebar di seluruh Indonesia. Untuk program XLFL tahun ini, jumlah peserta yang diterima berjumlah minimal 150 orang terpilih melalui serangkaian seleksi ketat yang diadakan oleh XL Axiata.

"Tidak ada kuota khusus untuk masing-masing daerah pada saat seleksi peserta dilakukan," ujar Suci.

Para mahasiswa yang tertarik untuk mengikuti program XL Future Leaders dapat mengikuti seleksi dengan melakukan registrasi secara online via website join.xlfutureleaders.com yang bakal berakhir 31 Juli 2018 nanti.

Bagi peserta yang lulus registrasi online akan diumumkan pada bulan Agustus. Peserta yang lulus registrasi online akan mengikuti tahap selanjutnya yaitu Tes Tertulis yang diadakan secara online pada bulan Agustus.

Tahap selanjutnya yang harus diikuti oleh calon peserta program XLFL adalah FGD dan Interview, yang akan diadakan pada bulan Agustus hingga September.

Pengumuman peserta yang lulus tahap ini, dan sekaligus menjadi peserta XLFL angkatan ke-7, akan diumumkan pada bulan Oktober 2018. Pengumuman kelulusan dari setiap tahap seleksi akan disampaikan melalui official website dan media social XLFL.

Program XLFL Global Thinking akan mengajarkan berbagai kompetensi yang dibutuhkan generasi muda untuk mampu berkiprah di tingkat global, termasuk mampu bersaing dalam memperebutkan posisi-posisi strategis di berbagai perusahaan multinasional dunia di masa mendatang.

Proses pendidikan dan bimbingan peserta XLFL angkatan ke-7 akan mengacu pada kurikulum yang dirancang oleh XL Axiata, Pada kurikulum ini, peserta akan mendapatkan materi yang menekankan 3 kompetensi, yaitu komunikasi efektif, jiwa kewirausahaan dan inovasi, serta pengelolaan perubahan.

Selain itu, XLFL juga memiliki program soft skill berbasis video yaitu e-learn. E-learn dapat diakses oleh seluruh masyakarakat dengan membuka website E-learn di elearn.id.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
xl, kawasan timur indonesia

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top