Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

24 Mahasiswa Lolos Tahap Seleksi P&G CEO Challenge 2018

24 peserta mahasiswa lolos dalam tahap seleksi program Procter and Gamble (P&G) CEO Challenge dari Indonesia.

Bisnis.com, JAKARTA - 24 peserta mahasiswa lolos dalam tahap seleksi program Procter and Gamble (P&G) CEO Challenge dari Indonesia.

Pada program P&G CEO Challenge tahun ke-12 ini diikuti sebanyak lebih dari 600 mahasiswa berbakat dari sejumlah universitas terkemuka di Indonesia, seperti Universitas Indonesia, Universitas Gadjah Mada dan Institut Teknologi Bandung. Pada tahap puncak ini, dari total 600 lebih peserta.

“Di P&G, kami sangat percaya dan yakin bahwa pengembangan kepemimpinan dan sumber daya manusia adalah bagian dari strategi bisnis utama. Sumber daya manusia dengan kualitas terbaik menjadi asal dari kekuatan kami, itulah sebabnya kami melatih dan memilih mahasiswa terbaik dan berbakat dari sejumlah universitas terkemuka di Indonesia, dan membentuknya dalam program andalan kami, P&G CEO Challenge 2018,” ujar LV Vaidyanathan, Presiden Direktur P&G Indonesia dalam siaran persnya.

P&G CEO Challenge adalah program P&G bekerjasama dengan universitas terkemuka di Indonesia untuk memberikan pengalaman langsung secara mendalam kepada mahasiswa muda tentang bagaimana P&G bekerja dan beroperasi dalam mengintegrasikan sejumlah brand P&G dan melahirkan calon CEO masa depan.

P&G CEO Challenge 2018 diadakan di Jakarta dimulai dari tanggal 29 - 31 Oktober 2018, selama tiga hari dalam program ini para peserta dapat belajar demi memperluas keterampilan dan pengetahuan mereka dengan mengikuti berbagai pelatihan.

Program ini memberi kesempatan bagi mereka untuk terlibat dalam proses kerja CEO brand. Ini termasuk bagaimana membangun strategi bisnis untuk sebuah brand dan cara menjalankannya melalui desain bisnis, aktivasi pemasaran hingga penjualan di pasar.

LV Vaidyanathan menambahkan, di tahun ke-12 penyelenggaraan CEO Challenge, mereka kembali menguatkan komitmen untuk mendorong terciptanya tanggung jawab awal dan bermakna bagi setiap karyawan yang sesuai dengan kebutuhan bisnis dengan kekuatan dan kepentingan pribadi.

"Hal ini kami lakukan melalui proses seleksi terbaik yang mampu mengukur kualitas karakter, kepemimpinan dan kemampuan. Kami sangat bangga karena dapat berkontribusi dalam membantu para mahasiswa untuk mewujudkan impian mereka menjadi pemimpin masa depan.” tambahnya.

Program CEO Challenge membekali para peserta dengan Model Pengembangan Kepemimpinan P&G 70-20-10, 70% para mahasiswa mengikuti praktik nyata melalui penerapan studi kasus yang akan menantang kemampuan mereka akan kepemimpinan, 20% mentoring dan 10% classroom.

Melalui model ini peserta diharapkan dapat memperluas keterampilan dan pengetahuan mereka tentang kepemimpinan dan pengembangan strategi melalui bimbingan secara personal, serta bimbingan bersama para mentor dan pemimpin P&G dari Manager Level ke C-Level dan pelatihan formal.

“Kini, P&G Indonesia telah mencapai komposisi hampir 50% posisi manajer diisi oleh wanita dan setengah dari teknisi ahli di pabrik kami juga wanita. Dalam segi produk, P&G pun banyak mengembangkan dan membuat produk yang dikhususkan untuk wanita dan anak perempuan, dimana mayoritas pembeli adalah perempuan,” jelas Dedie Manahera, Country Human Relations Leader P&G Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper