Arief Muhammad : Bisnis Indekos Menjanjikan

Youtuber sekaligus pemilik Ternak Kostan , Arief Muhammad, yang baru memulai bisnis indekos pada tahun ini menilai bahwa bisnis pada bidang tersebut cukup menjanjikan.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 12 Oktober 2019  |  06:18 WIB
Arief Muhammad : Bisnis Indekos Menjanjikan
kiri-kanan)Eko Bramantyo Country Head for Emerging Business OYO Hotels & Homes Indonesia, Rishabh Gupta Country Head OYO Hotels & Homes Indonesia, Arief Muhammad-Youtuber sekaligus pemilik Ternak Kostan, danNoopur Choudhary-Business Head OYO Hotels & Homes Indonesiasecara resmi meluncurkan OYO Life, lini bisnis terbaru dari OYO untuk segmen kost pada Rabu (09/10/2019) - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Youtuber sekaligus pemilik Ternak Kostan , Arief Muhammad, yang baru memulai bisnis indekos pada tahun ini menilai bahwa bisnis pada bidang tersebut cukup menjanjikan.

Kendati demikian, ujar Arief, yang turut hadir dalam peluncuran OYO Life di Jakarta pada Rabu (9/10/2019), bisnis indekos memiliki pekerjaan rumah yang harus diselesaikan sebelum penghuni pertama tinggal di tempat tersebut.

"Saya baru mulai bisnis indekos tahun ini, untuk saat ini saya beserta tim mengerjakan segalanya sendiri, mulai dari menemukan lokasi yang tepat, renovasi properti, model bisnis, operasional, dan marketing," tutur Arief.

Dia mengatakan bahwa bisnis yang baru dirintisnya itu masih dalam tahap pengembangan dan sejauh ini berjalan secara baik. Namun, ke depan, Arief ingin mendirikan lebih banyak properti indekos.

"Ini akan menjadi tantangan tersendiri bagi saya untuk memberikan atensi penuh untuk memastikan semua properti dikelola dengan standar yang baik," ujarnya.

Oleh karena itu, dia mengaku senang setelah mengetahui bahwa jaringan bisnis Hotel, OYO, mulai menjamah bisnis indekos di Indonesia. Peluncuran OYO Life bertujuan mengembangkan bisnis ke segmen akomodasi jangka panjang untuk melayani penyewaan tempat tinggal para profesional muda dan pelajar.

"Saya sangat senang mengetahui bahwa pengusaha seperti saya yang baru terjun ke industri ini bisa mendapatkan dukungan dari para ahlinya seperti OYO Life terutama dari segi teknologi," ujar Arief.

Sementara itu, Business Head, OYO Hotels dan Homes Indonesia, Noopur Choudary, menjelaskan bahwa prospek bisnis indekos di Indonesia memiliki banyak pilihan. Namun, yang perlu disadari, generasi milenial saat ini lebih mencari pengalaman berbasis komunitas di dalam indekos.

Oleh karena itu, kata Noopur, OYO Life menawarkan solusi menyeluruh sekaligus konsultasi bisnis untuk memastikan tingkat okupansi dan pendapatan stabil, serta pengalaman yang superior untuk pelanggan.


"Selain itu, kami juga yakin para pemilik properti dapat lebih mudah mengelola properti mereka dengan kemampuan teknologi dan bantuan on-ground dari OYO Life," tutur Noopur.

Konsep akomodasi OYO Life difokuskan pada kenyamanan dan kemudahan bagi milenial yang melek teknologi dengan fasilitas esensial yang menjamin kebutuhan seperti koneksi Wi-Fi, televisi, jasa housekeeping, kamera CCTV, dan juga layanan 24 jam.

Penghuni juga dapat menghubungi tim OYO Support setiap saat, tanpa biaya tambahan dari harga sewa bulanannya.  

Untuk merayakan peluncuran ini,  OYO Life menawarkan program khusus yaitu diskon 20 persen dari total biaya sewa satu bulan bagi para penyewa baru yang bergabung pada Oktober. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Tempat Indekos

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top