4 Startup Ikuti Program Akselerasi Shinhan Future’s Lab Indonesia

Pada tanggal 14 Februari lalu, telah diumumkan empat startup yang berhasil masuk ke dalam program akselerasi Shinhan Future’s Lab Indonesia yaitu Modal Rakyat, Etanee, OKhome, dan KODI.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 28 Februari 2020  |  08:12 WIB
4 Startup Ikuti Program Akselerasi Shinhan Future’s Lab Indonesia
Ilustrasi startup. - olpreneur.com

Bisnis.com, JAKARTA - Setelah menerima 123 pendaftar dari berbagai startup di Indonesia, Shinhan Future's Lab Indonesia memulai program akselerasi untuk gelombang pertamanya di Indonesia pada akhir Februari ini.

Pada tanggal 14 Februari lalu, telah diumumkan empat startup yang berhasil masuk ke dalam program akselerasi Shinhan Future’s Lab Indonesia yaitu Modal Rakyat, Etanee, OKhome, dan KODI.

Program akselerasi yang didukung oleh grup keuangan terbesar di Korea Selatan ini, akan membantu startup untuk terus tumbuh dan berkembang pesat. Selama 14 minggu, keempat startup akan mendapatkan fasilitas Co-working space yang sangat lengkap dan nyaman milik Shinhan Future’s Lab di area Mega Kuningan Jakarta Selatan.

Selain itu, mereka juga mendapatkan dukungan mentoring dan pelatihan dari berbagai ahli dan kesempatan berkolaborasi dengan jaringan Shinhan Financial Group di Indonesia. Pada akhir masa program akselerasi, startup yang terpilih akan mempresentasikan progres dan proyeksi bisnis mereka dalam acara Demoday di Korea Selatan, serta berpeluang mendapatkan pendanaan dari para VC yang berada dalam jejaring Shinhan Future’s Lab di Indonesia.

"Shinhan Future's Lab Indonesia berkomitmen untuk secara aktif mendukung sinergi antara startup Indonesia dan Korea. Sejak pendirian Shinhan Future's Lab pada 2015, kami telah menyadari potensi dan pentingnya pasar Indonesia". ujar Sang Jin Lee, Head of Branch Shinhan Future's Lab Indonesia dalam siaran persnya.

Berikut 4 startup yang ikut program tersebut :

1. Modal Rakyat

Modal Rakyat adalah sebuah platform fintech P2P yang membantuk pendanaan untuk Usaha Kecil dan Menengah.

2. Etanee

Etanee adalah platform ekosistem cold-chain dengan pendekatan sharing ekonomi yang dapat menyalurkan sayuran dan makanan mentah dengan proses pengiriman yang mudah, berkualitas, dan murah yaitu dengan cara menghubungkan supplier makanan, titik logistik, dan transporter.

3. OKhome

OKhome menyediakan jasa pembersihan property (rumah/apartemen) dan alat rumah tangga dengan menyediakan peralatan yang canggih dan stylish.

4. KODI

KODI menyediakan software untuk membantu koperasi dan komunitas dalam mengatur alur kas, memperluas membership, mengatur keuangan, dengan manfaat fitur banking dan transparansi di tingkat komunitas.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
StartUp

Editor : Mia Chitra Dinisari
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top