Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Powerbank Hippo Incar Penjualan Hingga 20 Persen

Powerbank sudah menjadi kebutuhan semua umur, mulai dari siswa sekolah dasar hingga orang tua yang menggunakan smartphone.
Powerbank Hippo
Powerbank Hippo

Bisnis.com, JAKARTA - Powerbank kini sudah menjadi kebutuhan penting. Berbagai macam aktivitas pengguna smartphone yang cukup lama, tentu saja ini akan membuat daya ponsel menjadi cepat habis.

Di saat itulah peran powerbank sangat dibutuhkan. Apalagi penetrasi smartphone cukup besar, sekitar seperempat dari total populasi. Berdasarkan data dari Statista, pengguna smartphone telah mencapai 28% dari total penduduk Indonesia pada 2019, naik 2% dari tahun sebelumnya.

Angka ini akan meningkat secara perlahan hingga empat tahun ke depan yang diramal sekitar 33 persen dari total penduduk Indonesia. Seiring dengan angka yang terus meningkat, tentu saja menjadi peluang tersendiri yang dapat dimanfaatkan oleh industri aksesoris gadget, termasuk powerbank, salah satunya Hippo Powerbank, sebagai salah satu brand asli Indonesia.

Manager Marcomm & PR Hippo, Yosia Nitiatmadja mengatakan sejak pertama kali hadir pada 2010, Hippo terus menunjukkan pertumbuhan yang signifikan. Namun, diakuinya pada 2019 penjualan Hippo cukup berfluktuatif dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

Meski demikian, dia optimistis pada 2020, Hippo bisa membukukan peningkatan penjualan sebesar 10 persen hingga 20 persen.Untuk mencapai target tersebut, Hippo telah menyiapkan sejumlah strategi.

Salah satunya bekerjasama dengan industri berbasis teknologi masa kini yakni e-commerce atau lebih dikenal masyarakat dengan sebutan online shop ternama di Indonesia seperti Shopee, Lazada, Tokopedia, Bukalapak dan JD.ID dan lain sebagainya.

“Pasar powerbank itu luas banget. Dimana yang awalnya hanya dikenal oleh orang-orang di kategori dewasa, tapi saat ini sudah merambah ke usia remaja dan bahkan  kini anak SD pun sudah pakai powerbank karena mereka sehari hari sudah biasa bermain dengan menggunakan smartphone sehingga ini menjadi peluang yang cukup bagus untuk perluasan market Hippo di tahun 2020 ini dan seterusnya,” ujar Yosia, Kamis (5/3/2020).

Diakui olehnya saat ini penjualan Hippo masih fokus untuk pasar Indonesia dengan masuk ke kota-kota besar. Meski demikian tidak menutup kemungkinan produk ini akan ekspansi ke luar negeri. “Kita sudah punya business plan mengembangkan pasar ke seluruh pelosok negeri Indonesia dan juga akan menjajaki market yang ada di luar negeri,” tutup Yosia.

Hippo sendiri saat ini telah memiliki 80 titik layanan Hippo Care yang telah tersebar di berbagai kota besar di Indonesia.

Belum lama ini, Hippo juga telah meluncurkan produk terbarunya yakni Hippo Elite yang merupakan produk Hippo untuk segmen Premium. Tak hanya powerbank, Hippo Elite juga mencakup adaptor, handsfree bluetooth dan kabel data. Produk terbaru di segmen Premium Hippo ini pun sukses meraih penghargaan Editor Choice Award 2019 dari majalah Marketeers.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dewi Andriani
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper