Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Masyarakat Diimbau Teliti dalam Membeli Produk

HERO Group bersama Kementerian Perdagangan dan BPOM mengadakan rangkaian kegiatan edukasi Konsumen untuk Hari Konsumen Nasional.
Gerai Hero Supermarket/JIBI
Gerai Hero Supermarket/JIBI

Bisnis.com, JAKARTA - HERO Group bersama Kementerian Perdagangan dan BPOM mengadakan rangkaian kegiatan edukasi Konsumen untuk Hari Konsumen Nasional.

Hero Group juga mengimbau masyarakat untuk teliti dalam membeli produk melalui kampanye program Cek KLIK.

Tujuannya, agar masyarakat sadar dan mampu mengetahui kualitas produk yang dibeli. Hero Group percaya konsumen sebagai subjek penentu akan mampu meningkatkan daya saing produsen dalam menyediakan produk berkualitas. Dengan begitu, produk yang ditawarkan di pasaran akan mengalami peningkatan nilai.

“Kami tentu bertanggung jawab untuk menyajikan produk-produk berkualitas di tiap rak gerai kami dan dengan teredukasinya konsumen untuk memilih produk yang tepat, kami, retail dan tentu saja produsen sebagai penghasil produk, akan semakin erat bekerja sama memberikan barang-barang berkualitas dan mampu bersaing.” Ucap Diky Risbianto, Head of Communications and Government Relations HERO Group.

Di mengatakan, dalam kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kepada konsumen yang setia menemani perjalanan panjang bisnis kami di Indonesia.

"Sesuai nilai Hero Group, konsumen menjadi yang terutama, sehingga penting bagi kami untuk tidak hanya memberikan kepuasan berbelanja, namun juga turut menjadi wadah edukasi konsumen Indonesia.” ujarnya seperti dikutip dari siaran persnya.

Pada kegiatan talkshow bertajuk “Hati Aman, Belanja Nyaman”, konsumen mendapatkan edukasi cerdas bertransaksi, salah satunya melalui program Cek KLIK (Kemasan, Label, Izin, Kedaluwarsa) yang diperkenalkan BPOM. Program ini mengajak konsumen untuk memilih produk dengan lebih teliti dalam berbelanja.

Kegiatan yang digelar di Giant Serang itu talkshow “Belanja Aman, Hati Nyaman” dan “GIAT KREASI” (tambahkan kepanjangan dari GIAT KREASI) dengan kegiatan lomba menggambar bertema Anak Indonesia Pintar Bertransaksi

Untuk mengedukasi anak-anak, HERO Group bersama Kementerian Perdagangan melakukan pendekatan belajar sambil bermain, yang diwujudkan dengan lomba menggambar bertema Anak Indonesia Pintar Bertransaksi. Lebih dari xxx ratusan anak tampak antusias memproses imajinasinya di kertas dan beberapa mulai menikmati memilih warna untuk sentuhan akhir. Sebelum lomba dimulai, anak-anak mendapat pengarahan tentang cerdas bertransaksi. Hal ini sebagai salah satu cara agar anak lebih memahami bagaimana hati aman saat berbelanja nyaman.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper