Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Keuntungan Tabungan Pendidikan untuk Anak

Keuntungan menggunakan tabungan pendidikan ini, para nasabah akan terbantu untuk disiplin menabung dengan jumlah tetap setiap bulannya yang akan otomatis terautodebet dari rekening tabungan biasa atau payroll hingga mencapai jumlah yang diinginkan
Anak
Anak

Bisnis.com, JAKARTA - Tabungan pendidikan menjadi salah satu pilihan instrument perencana keuangan yang dapat dipilih untuk membiaya pendidikan di masa depan. Sejumlah perbankan menawarkan tabungan pendidikan untuk jangka waktu tertentu, salah satunya CIMB Niaga.

Lani Darmawan, Direktur Konsumen Bank CIMB Niaga mengatakan tabungan pendidikan bagi nasabah CIMB Niaga sudah sejak lama ada dalam bentuk Tabungan Mapan (Masa Depan). Dalam tabungan ini nasabah bisa menentukan sendiri jangka waktu atau tenor yang diinginkan untuk mempersiapkan dana pendidikan untuk anak.

Untuk memperbesar jumlah nasabah, pihaknya memasarkan tabungan pendidikan ini mulai komunitas termasuk ke sekolah. Adapun nilai tabungannya bisa berapa saja tergantung kesiapan dari nasabah, dengan setoran rutin bulanan minimal Rp100.000.

“Keuntungan menggunakan tabungan pendidikan ini, para nasabah akan terbantu untuk disiplin menabung dengan jumlah tetap setiap bulannya yang akan otomatis terautodebet dari rekening tabungan biasa atau payroll hingga mencapai jumlah yang diinginkan,” ujarnya.

Hingga kini, jumlah nasabaha Tabungan Pendidikan CIMB Niaga sudah mencapai sekitar 1 juta dan bertumbuh setiap tahunnya seiring dengan semakin besarnya kesadaran masyarakat akan pentingnya menyiapkan tabungan pendidikan anak sejak dini.
“Kalau kelebihan tabungan pendidikan dibandingkan dengan instrument investasi lainnya yaitu lebih ke arah kepastian hitungan karena risiko investasi dan fluktuasinya tidak ada,” tuturnya.

Adapun keuntungan tabungan pendidikan dibandingkan tabungan pada umumnya yaitu suku bunga yang ditawarkan lebih tinggi, misalnya saja untuk Tabungan Mapan ini, suku bunganya bisa mencapai 5% per tahun. Selain itu, nasabah juga mendapatkan jaminan asuransi dengan target dana maksimal sebesar Rp160 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dewi Andriani
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper