Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Keuntungan Tabungan Pendidikan untuk Anak

Keuntungan menggunakan tabungan pendidikan ini, para nasabah akan terbantu untuk disiplin menabung dengan jumlah tetap setiap bulannya yang akan otomatis terautodebet dari rekening tabungan biasa atau payroll hingga mencapai jumlah yang diinginkan
Dewi Andriani
Dewi Andriani - Bisnis.com 04 Mei 2020  |  18:33 WIB
Anak
Anak

Bisnis.com, JAKARTA - Tabungan pendidikan menjadi salah satu pilihan instrument perencana keuangan yang dapat dipilih untuk membiaya pendidikan di masa depan. Sejumlah perbankan menawarkan tabungan pendidikan untuk jangka waktu tertentu, salah satunya CIMB Niaga.

Lani Darmawan, Direktur Konsumen Bank CIMB Niaga mengatakan tabungan pendidikan bagi nasabah CIMB Niaga sudah sejak lama ada dalam bentuk Tabungan Mapan (Masa Depan). Dalam tabungan ini nasabah bisa menentukan sendiri jangka waktu atau tenor yang diinginkan untuk mempersiapkan dana pendidikan untuk anak.

Untuk memperbesar jumlah nasabah, pihaknya memasarkan tabungan pendidikan ini mulai komunitas termasuk ke sekolah. Adapun nilai tabungannya bisa berapa saja tergantung kesiapan dari nasabah, dengan setoran rutin bulanan minimal Rp100.000.

“Keuntungan menggunakan tabungan pendidikan ini, para nasabah akan terbantu untuk disiplin menabung dengan jumlah tetap setiap bulannya yang akan otomatis terautodebet dari rekening tabungan biasa atau payroll hingga mencapai jumlah yang diinginkan,” ujarnya.

Hingga kini, jumlah nasabaha Tabungan Pendidikan CIMB Niaga sudah mencapai sekitar 1 juta dan bertumbuh setiap tahunnya seiring dengan semakin besarnya kesadaran masyarakat akan pentingnya menyiapkan tabungan pendidikan anak sejak dini.
“Kalau kelebihan tabungan pendidikan dibandingkan dengan instrument investasi lainnya yaitu lebih ke arah kepastian hitungan karena risiko investasi dan fluktuasinya tidak ada,” tuturnya.

Adapun keuntungan tabungan pendidikan dibandingkan tabungan pada umumnya yaitu suku bunga yang ditawarkan lebih tinggi, misalnya saja untuk Tabungan Mapan ini, suku bunganya bisa mencapai 5% per tahun. Selain itu, nasabah juga mendapatkan jaminan asuransi dengan target dana maksimal sebesar Rp160 juta.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pendidikan tabungan
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top