Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Anang Hermansyah Serius Geluti Dunia Content Creator, Alternatif Cuan Saat Pandemi

Anang mengajak agar para musisi atau mereka yang bekerja di industri kreatif untuk lebih memanfaatkan peluang di Youtube. "Ubah budaya mencari duitnya, budaya berkaryanya," tegasnya kepada Bisnis beberapa waktu lalu.
Desyinta Nuraini
Desyinta Nuraini - Bisnis.com 29 Juni 2020  |  15:16 WIB
Ashanty dan Anang Hermansyah. JIBI/Bisnis - Ria Theresia Situmorang
Ashanty dan Anang Hermansyah. JIBI/Bisnis - Ria Theresia Situmorang

Bisnis.com, JAKARTA - Youtube, platform berbagi video ini semakin populer di tengah masyarakat. Bisa dikatakan, jutaan bahkan miliaran orang di dunia sebagai penggunanya.

Di Indonesia sendiri, tak dipungkiri belakangan menjamur channel-channel youtube. Bahkan, para artis pun banyak yang terjun di dunia platform digital ini. Bagaimana tidak, youtube nyatanya menghasilkan cuan.

Seperti yang dikatakan musisi Anang Hermansyah. Menurutnya, dalam kondisi seperti sekarang ini ketika dunia tak terkecuali Indonesia dihantam pandemi virus corona atau Covid-19, youtube menjadi alternatif untuk dia dan kawan-kawan musisi tetap berpenghasilan. 

Oleh karena itu Anang mengajak agar para musisi atau mereka yang bekerja di industri kreatif untuk lebih memanfaatkan peluang di Youtube. "Ubah budaya mencari duitnya, budaya berkaryanya," tegasnya kepada Bisnis beberapa waktu lalu.

Diketahui, Covid-19 memberi dampak cukup besar di dunia showbiz seperti pertunjukkan musik. Sudah jelas, pertunjukkan musik langsung, ditiadakan selama pandemi virus corona karena setiap orang dianjurkan untuk menjaga jarak dan tetap di rumah. Padahal, banyak musisi yang penghasilannya mayoritas dari panggung ke panggung hiburan.

"Bagaimana sekarang bisa beraktivitas, berkarya terus, menghasilkan, dimana sekarang yang bisa melakukan itu, ya nggak ada lain, youtube jalan satu-satunya," sebut Anang.

Anang dan keluarganya belakangan ini tampak rajin mengupload berbagai konten di channel youtube-nya, The Hermansyah A6 atau Anang Hijau. Kontennya pun cukup beragam, mulai dari ajang curhat, menampilkan kegiatan mereka sehari-hari, review produk, hingga membuat video musik. Beberapa konten, bahkan ditonton jutaan orang di Youtube.

Ketika ditanya berapa penghasilan yang bisa didapatkan dari Youtube, Anang menyebut tergantung kreativitas konten dan penerimaan masyarakat. "Kalau ngomong besar, bisa sampai miliaran kok," tuturnya.

Anang sendiri dalam membuat konten, mempersiapkannya terlebih dahulu secara matang. Dia nyatanya juga mempunyai tim sendiri yang memproses pembuatan dan mengelola channel The Hermansyah A6. Ide konten selalu dirundingkan dan melihat keinginan pasar.

"Konten kreator, menjadi dasar bahwa ke depan saya akan lari ke sana," tukasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Anang Hermansyah youtube
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top