Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Blibli Gandeng Ovo dalam Transaksi Pembayaran

Pelanggan Blibli dapat bertransaksi menggunakan OVO untuk berbagai produk seperti voucher game, groceries, kecantikan & kesehatan, fesyen, hingga smartphone.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 13 Juli 2020  |  21:40 WIB
Blibli
Blibli

Bisnis.com, JAKARTA - Platform dagang el Blibli berkolaborasi dengan platform pembayaran digital, rewards, dan layanan finansial OVO, untuk meningkatkan kemudahan bagi pelanggan melakukan transaksi belanja di platform Blibli.

Pelanggan Blibli dapat bertransaksi menggunakan OVO untuk berbagai produk seperti voucher game, groceries, kecantikan & kesehatan, fesyen, hingga smartphone. Pelanggan juga dapat membayar tagihan listrik PLN, tagihan air, iuran BPJS Kesehatan, dan zakat.

Vice President of Public Relations Blibli, Yolanda Nainggolan mengatakan opsi pembayaran dengan OVO tersedia di Blibli mulai 1 Juli 2020 dan dapat digunakan untuk pembelanjaan ritel, produk digital (kecuali emas, pulsa dan top up e-money), serta pembayaran tagihan.

“Kami menghadirkan metode pembayaran OVO untuk semakin melengkapi opsi pembayaran non-tunai yang tersedia di platform Blibli, dengan demikian mendorong peralihan ke cashless society. Kerja sama ini tentunya sejalan dengan tren cashless payment di antara pelanggan," katanya melalui keterangan resmi yang diterima oleh Bisnis pada Senin (13/07/2020).

Yolanda menjelaskan kehadiran OVO ini memperkaya pilihan pelanggan bertransaksi menggunakan metode pembayaran Uang Elektronik yang tersedia di Blibli. Saat ini pelanggan bisa memilih salah satu dari 9 metode pembayaran yang didukung oleh total 37 mitra pembayaran. Metode pembayaran tersebut termasuk diantaranya uang elektronik, kartu kredit/kartu debit, internet banking, dan transfer Virtual Account. Selain itu, Blibli tetap menjalin kerjasama dengan berbagai mini market untuk menerima pembayaran melalui jaringan toko tersebut.

Lebih lanjut Yolanda berharap melalui opsi pembayaran terbaru ini, Blibli dapat terus memaksimalkan kenyamanan para pelanggan ketika berbelanja di Blibli.

Sementara itu, Head of Public Relations OVO Sinta Setyaningsih menyebut pihaknya menyambut baik kolaborasi dengan Blibli. Strategi ekosistem terbuka OVO diposisikan secara unik untuk melayani Indonesia dengan lebih baik, terutama selama masa pandemi COVID-19 saat ini.

"Kami melihat tren pergeseran transaksi ke arah digital dan penjualan secara online yang terus meningkat, sehingga kami terus menjalin kolaborasi strategis dengan berbagai mitra, untuk menjaga stabilitas ekonomi seraya mendukung transisi dari transaksi offline ke online," ujarnya.

Sinta menambahkan bahwa dengan hadirnya OVO di platform Blibli, pengguna diharapkan mendapatkan pengalaman belanja yang seamless. “Kolaborasi OVO dan Blibli memungkinkan pengguna untuk menikmati pengalaman berbelanja yang lancar, aman, bebas hambatan melalui gadget dan ponsel pintar mereka,” ujar Sinta.

Untuk menandai kolaborasi strategis ini, Blibli dan OVO menawarkan gelaran program belanja di mana setiap pembayaran transaksi belanja di Blibli dengan menggunakan pembayaran OVO akan memperoleh diskon 30% maksimum Rp10.000 tanpa minimum transaksi, dengan kode voucher BLI-OVO. Program promo ini akan berlangsung selama periode transaksi antara 13 Juli – 11 Agustus 2020, Blibli dan OVO akan menyediakan sebanyak 350 voucher per hari.

“Gelaran ini merupakan bentuk dukungan kami selaku platform berbasis digital untuk pemulihan ekonomi nasional,” tambah Sinta.

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang program terkait, dapat mengakses tautan berikut untuk melihat program "Belanja di Blibli Bayar Pakai OVO": http://blibli.com/ovodapatdiskon

Bagi pelanggan yang mau melakukan transaksi menggunakan pembayaran OVO, harus memastikan bahwa akun Blibli dan OVO menggunakan nomor handphone yang sama. Kemudian pada saat akan melakukan pembayaran, pelanggan cukup memilih OVO pada pilihan pembayaran Uang Elektronik pada saat check-out baik di aplikasi ataupun situs Blibli.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

blibli.com ovo
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top