Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ubah Cara Kerja Pengusaha dengan Fitur Aplikasi Ini

Platform kolaborasi digital, Lark meluncurkan fitur terbarunya, yakni Lark Mail. Adapun fitur tersebut diklaim dapat mengubah cara kerja para pengusaha dan pebisnis di Tanah Air.
Lark mail
Lark mail

Bisnis.com, JAKARTA – Platform kolaborasi digital, Lark meluncurkan fitur terbarunya, yakni Lark Mail. Adapun fitur tersebut diklaim dapat mengubah cara kerja para pengusaha dan pebisnis di Tanah Air.

Lark VP of Commercial Asia, Joey Lim, menuturkan bahwa inovasi ini merupakan terobosan yang memungkinkan penggunanya berkomunikasi secara lebih transparan dan kolaboratif. Menurutnya, email tantangan dari email, ialah kerap menjadi sarana komunikasi yang terpisah, yang menjauhkan informasi utama dari tim yang biasanya disampaikan melalui collaboration platforms.

"Hadirnya Lark Mail kini memberikan kemudahan yang terintegrasi bagi para pengguna dengan serangkaian fitur kolaborasi Lark lainnya, seperti messenger, konferensi video, docs and sheets, penyimpanan cloud, dan kalender," katanya lewat rilisnya, Kamis (6/8).

Menurut hasil laporan yang dikeluarkan oleh McKinsey yang bertajuk 'Digital India: Technology to Transform a Connected Nation' pada 2019, Indonesia menempati posisi pertama sebagai negara dengan pertumbuhan cepat dalam mengadopsi ekonomi digital.

Joey pun mengatakan bahwa skor yang diperoleh Indonesia 99, disusul India 90 persen, China 45 persen, dan Rusia 40 persen. Pasalnya, jumlah pengguna internet di Indonesia sudah mencapai 175 juta orang per Januari 2020 menurut We Are Social: Global Digital Reports 2020.

“Kaitannya dengan surat elektronik, Asosiasi Pengguna Jasa Internet tahun 2016 juga menyebutkan setidaknya ada 100 juta pengguna email di Indonesia, sehingga lark Mail menghubungkan email ke fitur penting lainnya yang digunakan dalam dunia kerja saat ini, dan memungkinkan pengguna untuk email grup chat, mengatur email dengan smart inbox, memberikan akses dengan cepat, balasan di luar kantor, dan integrasi dengan Gmail," paparnya.

Selain Lark Mail, baru-baru ini Lark memperkenalkan fitur baru bernama Magic Share. Fitur ini memungkinkan peserta untuk menyunting konten dalam laman panggilan video dan melihat konten yang disajikan sesuai keinginan sendiri.

“Magic Share menghilangkan kebiasaan membuka banyak tab saat bekerja dengan tim dalam dokumen kolaboratif selama panggilan video. Artinya, pengguna tidak perlu lagi khawatir tidak dapat mengikuti presenter yang berjalan terlalu cepat atau terlalu lambat pada saat mengikuti rapat virtual atau video-call conference,” ujarnya.

Dia menjelaskan bahwa setelah dokumen dibagikan, anggota tim dapat melihatnya sesuai keinginan mereka sendiri dan bisa menyunting bersama secara langsung dari dalam laman panggilan video. Hal ini secara efektif mematahkan hambatan antara komunikasi virtual dan tertulis.

“Sekarang, anggota yang terlambat menghadiri rapat virtual dapat menggeser ke atas untuk melihat materi yang telah disajikan sebelumnya tanpa mengganggu presenter. Presenter pun tidak perlu khawatir mengenai masalah yang biasa terjadi pada pembagian layar tradisional, seperti klien atau tim internal tanpa sengaja melihat tab yang tidak seharusnya di komputer mereka atau sekadar notifikasi lainnya,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper