Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tips Menjaga Kepuasan Pelanggan di Ruang Kerja Bersama ala JustCo

JustCo mengoneksikan sesama anggota demi kepentingan bisnis dan potensi peluang kolaborasi dengan menawarkan acara virtual sebagai pengganti acara fisik.
Desyinta Nuraini
Desyinta Nuraini - Bisnis.com 04 September 2020  |  17:50 WIB
Tips Menjaga Kepuasan Pelanggan di Ruang Kerja Bersama ala JustCo
Co-working space JustCo. - ilustrasi
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Merespon dengan cepat keluhan dan masukan merupakan cara penyedia ruang kerja bersama, JustCo mempertahankan pelanggan. "Kami percaya secara aktif mendengarkan anggota kami adalah aspek penting dari bisnis," begitulah yang dikatakan Brandon Chia, Vice President & Head JustCo Singapura dan Indonesia.

Menurutnya, dengan mengomunikasikan dan memahami kebutuhan atau masalah anggota secara jelas, memungkinkan JustCo untuk memberikan klarifikasi atau solusi efektif kepada mereka, terutama di era digital ini.

Brandon menyadari di era digital saat ini, setiap orang memiliki kemampuan untuk mengekspresikan pandangan mereka dengan bebas. Oleh karena itu, pihaknya harus siap menerima hasil positif dan negatif yang mungkin ditimbulkan.

Sebagai perusahaan co-working terkemuka di Asia Pasifik dengan 40 unit di 8 negara, serta memiliki kurang lebih 25.000 anggota, setiap masukan atau keluhan baik melalui media sosial, email, atau secara langsung, JustCo selalu merespons dengan cepat dan tepat.

Begitu pula jika terjadi tindakan yang disengaja atau niat jahat untuk merusak citra perusahaan, JustCo langsung meresponnya sebelum menempuh jalur hukum sebagai pilihan terakhir.

"Meskipun komentar negatif bukanlah sesuatu yang tidak pernah terdengar, kami memiliki basis besar anggota setia yang telah tumbuh bersama kami selama bertahun-tahun dan memuji kami atas kualitas layanan kami," tutur Brandon kepada Bisnis beberapa waktu lalu.

Ya, dia mengklaim di JustCo, tingkat kepuasan pelanggan dalam penilaian selalu positif. Namun selama beberapa bulan terakhir karena pandemi Covid-19, pihaknya mulai menerima beberapa masukan dari anggota yang prihatin tentang keselamatan dan kesejahteraan mereka ketika kembali bekerja.

Merespon hal tersebut, JustCo meyakinkan para pelanggan dengan menerapkan langkah-langkah kesehatan dan keselamatan ketat. Diantaranya persyaratan wajib bagi anggota dan pengunjung untuk mengisi formulir pernyataan kesehatan dan perjalanan untuk catatan serta memfasilitasi pelacakan kontak yang diperlukan.

Kemudian menerapkan social distancing melalui rekonfigurasi furniture di area umum, serta memasang tanda safe distancing yang menonjol. Terakhir, menyediakan termometer nirkontak dan pembersih tangan gratis untuk digunakan anggota ataupun pengunjung.

Brandon menerangkan JustCo juga berinovasi untuk tetap mengoneksikan sesama anggota demi kepentingan bisnis dan potensi peluang kolaborasi dengan menawarkan acara virtual sebagai pengganti acara fisik.

"Fungsi Just Connect di aplikasi JustCo juga memungkinkan anggota untuk terhubung dengan perusahaan global lain di bawah jaringan JustCo, di mana mereka dapat tetap berhubungan secara teratur dan berkolaborasi satu sama lain dalam kebiasaan baru," jelasnya.

Demi menjaga kepuasan pelanggan atau anggotanya, tak jarang JustCo menawarkan beragam promo menarik. Misalnya, dengan menjadi anggota, pelanggan dapat menukarkan keuntungan dan diskon eksklusif dengan mitra strategis JustCo, mulai dari gaya hidup hingga layanan bisnis seperti Dropbox, Amazon Web Services, Frasers Residents. "Dengan menawarkan manfaat ini, itu membuat anggota kami senang dan membuat mereka kembali lagi," tukas Brandon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

promo promo pelanggan
Editor : Novita Sari Simamora
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top