Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Strategi Pengusaha Dapatkan Penghasilan Pasif

Dengan menjadi wirausaha, Anda memiliki peluang untuk meraup lebih banyak keuntungan tanpa harus mengorbankan waktu tidur atau liburan dengan keluarga, bahkan kesehatan mental Anda.
Nirmala Aninda
Nirmala Aninda - Bisnis.com 15 September 2020  |  18:20 WIB
Entrepreneur
Entrepreneur

Bisnis.com, JAKARTA -- Ini adalah eranya bagi wirausaha untuk memutuskan apa yang ingin Anda lakukan, bagaimana Anda akan melakukannya dan berapa banyak keuntungan yang ingin Anda dapatkan.

Dengan menjadi wirausaha, Anda memiliki peluang untuk meraup lebih banyak keuntungan tanpa harus mengorbankan waktu tidur atau liburan dengan keluarga, bahkan kesehatan mental Anda.

Kini, tidak sedikit wirausahawan yang ingin menempuh jalur usaha yang dapat mendatangkan pendapatan bahkan ketika Anda sedang tidur.

Gagasan tentang penghasilan pasif adalah Anda tidak harus bekerja terus-menerus tetapi hanya dengan mengandalkan pekerjaan sebelumnya.

"Meskipun tampaknya ini adalah hal termudah untuk dilakukan - mendapatkan penghasilan tanpa bekerja - menghasilkan pendapatan pasif tidaklah mudah. Awalnya, Anda harus bekerja dan menghabiskan waktu berjam-jam, Anda harus menciptakan sesuatu yang substansial atau berinvestasi dalam sesuatu yang tumbuh secara bertahap, "seperti dikutip melalui Business 2 Community, Selasa (15/9).

Bertentangan dengan kepercayaan populer, penghasilan pasif tidak hanya populer sehingga Anda dapat menikmati liburan tanpa akhir. Melainkan memberikan kebebasan kepada wirausahawan untuk menjelajahi wilayah baru, melakukan hal-hal baru tanpa mengorbankan gaya hidup mereka.

Apa Sumber Penghasilan Pasif Terbaik?

Di antara banyak sumber penghasilan pasif, Business 2 Community menyoroti beberapa poin berikut ini.

1. Buka Rekening Bunga Tinggi - Kami tidak membicarakan tentang mendapatkan penghasilan dari rekening tabungan tradisional Anda. Anda bisa mendapatkan suku bunga yang lebih baik (dan dengan demikian meningkatkan pendapatan Anda) dengan menginvestasikan uang Anda di rekening-rekening berpenghasilan tinggi, seperti bank online.

2. Investasi Dividen - Investasi dividen tidak diragukan lagi adalah salah satu cara paling umum untuk mendapatkan penghasilan secara pasif. Di sini yang perlu Anda lakukan hanyalah berinvestasi sekali dan menuai keuntungan seumur hidup. Tapi itu tidak mudah. Anda harus memiliki pengetahuan yang baik tentang bagaimana pasar saham berfungsi untuk mendapatkan sesuatu.

3. Affiliate Marketing - Affiliate marketing adalah tren baru, terutama dengan boomingnya influencer media sosial. Dalam pemasaran afiliasi, Anda mempromosikan karya orang atau perusahaan lain di blog atau platform Anda dan sebagai imbalannya mendapatkan penghasilan setiap kali pembelian produk dilakukan.

4. Situs E-commerce untuk Penyewaan Barang - Penyewaan online telah menjadi sangat populer dan merupakan sumber penghasilan pasif yang baik. Ada banyak sekali jenis barang yang dapat Anda sewa di platform online - dari buku digital, karya akademis hingga desain seni dan sebagainya.

5. Investasi Saham - Pasar saham bisa menjadi sumber pendapatan tetap jika Anda tahu di mana menginvestasikan uang Anda. Berinvestasi di saham yang tepat akan memastikan penghasilan seumur hidup Anda. Jika Anda bersedia mengambil risiko yang lebih besar, peluang pengembalian yang lebih tinggi lebih besar.

Singkatnya, tidak ada jaminan dalam hidup dan karenanya Anda akan membuat kesalahan dengan hanya bergantung pada sumber pendapatan aktif. Anda dapat mendapatkan penghasilan darki aliran pasif dan di sana ada peluang untuk menikmati beberapa kemewahan dalam hidup.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pengusaha pajak penghasilan
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top