Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Gelaran CMSE Virtual Dinilai Positif

Dengan adanya acara ini edukasi yang dilakukan OJK dan SRO ini dapat menjangkau seluruh tanah air. Indonesia kan besar, biasanya kalau event offline paling hanya diselenggarakan di Jakarta dan Surabaya. Sedangkan saudara-saudara kita yang ada di Papua, Ambon, Aceh, dan lain-lain tahun ini bisa menikmati juga
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 23 Oktober 2020  |  14:08 WIB
CMSE 2020
CMSE 2020

Bisnis.com, JAKARTA - Gelaran tahunan Capital Market Summit & Expo (CMSE) yang kali ini diadakan secara virtual di tengah pandemi pada 19-24 Oktober 2020 dinilai beberapa pihak sebagai langkah yang baik. Sebab, konsep penyelenggaraan secara virtual dianggap mampu menggapai semua kalangan dan dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat Indonesia.

“Dengan adanya acara ini edukasi yang dilakukan OJK dan SRO ini dapat menjangkau seluruh tanah air. Indonesia kan besar, biasanya kalau event offline paling hanya diselenggarakan di Jakarta dan Surabaya. Sedangkan saudara-saudara kita yang ada di Papua, Ambon, Aceh, dan lain-lain tahun ini bisa menikmati juga,” ujar Ketua Umum Asosiasi Perusahaan Efek Indonesia (APEI) Octavianus Budiyanto.

Octavianus mengatakan, kegiatan CMSE 2020 dengan konsep virtual akan lebih efisien, karena pesan edukasi dan literasi mengenai pasar modal akan lebih sampai ke semua kalangan, khususnya bagi calon investor yang saat ini trendnya didominasi oleh kalangan milenial. “Jadi, bisa dibilang konsep penyelenggaraan tahun ini tuh bisa untuk meningkatkan investor ritel begitu,” sambungnya.

Ia juga mengharap penyelenggaraan CMSE 2020 mampu menjadi sarana edukasi bagi investor agar lebih memahami terkait adanya return serta risiko di dalam pasar modal. Selain itu, lanjut dia, secara umum kegiatan tersebut merupakan upaya mengubah pola pikir masyarakat Indonesia dari kebiasaan menabung menjadi kebiasaan berinvestasi.

Senada dengan Octavianus, Ketua Umum Asosiasi KSPM/S Seluruh Indonesia (AKSI) Stephen Richard Reynaldi menuturkan, acara CMSE 2020 secara virtual memberikan pengalaman yang baru dengan beragam acara yang menarik.

Stephen mengharapkan, dengan adanya acara tersebut, pasar modal dapat menjangkau segala kalangan karena terbuka untuk umum serta tidak ada batasan dalam berinvestasi. “Semoga masyarakat lebih banyak paham pentingnya investasi. Karena dengan banyaknya orang yang berinvestasi di pasar modal akan berpengaruh juga secara ekonomi,” pungkasnya.

Sementara itu, Direktur Utama MNC Sekuritas Susy Meilina mengatakan, Inisiatif acara CMSE secara virtual pada tahun ini sangat bermanfaat bagi banyak pihak. Bukan hanya bagi Anggota Bursa dan asset management, tetapi juga bagi calon investor. Dengan kemudahan akses secara digital, siapa pun jadi bisa berpartisipasi.

“Kami berterima kasih pada Bursa Efek Indonesia atas wadah kegiatan untuk memperkenalkan investasi saham dan layanan MNC Sekuritas kepada masyarakat. Acara seperti ini sangat positif dan dapat menjadi alternatif program selama pandemi, sehingga interaksi dengan calon investor dapat tetap berjalan,” pungkasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

investor pasar modal virtual
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top