Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

6 Idol Taipan Real Estate Korea Selatan

Setidaknya ada 6 bintang Korea yang berhasil membuat bank di pasar real estate membalikkan properti senilai lebih dari US$10 juta. Berikut daftarnya seperti dilansir dari Koreaboo,
Desyinta Nuraini
Desyinta Nuraini - Bisnis.com 04 November 2020  |  12:32 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Sudah hal umum para bintang Korea menghasilkan uang melalui penjualan album, tur, dan iklan.

Namun di antara mereka ada yang melihat peluang menambah kekayaan dengan berinvestasi di pasar properti.

Setidaknya ada 6 bintang Korea yang berhasil membuat bank di pasar real estate membalikkan properti senilai lebih dari US$10 juta. Berikut daftarnya seperti dilansir dari Koreaboo, Rabu (4/11/2020).

1. YoonA (Girls Generation)

Yoona Girls Generation dianggap sebagai salah satu taipan real estate terbesar K-Pop, dan tidak mengherankan mengapa. Pada Oktober 2018, dia membeli sebuah bangunan modern senilai lebih dari 10,0 miliar won (sekitar US$8,83 juta).

Bangunan enam lantai ini terletak di Cheongdam-dong, salah satu area terbaik untuk menghasilkan laba atas investasi yang besar dalam hal real estat.

2. Taeyang (Big Bang)

Bagi sebagian besar pasangan yang sudah menikah, pengeluaran pengantin baru yang paling mahal adalah bulan madu yang mewah.

Bagi Taeyang, pengeluaran itu adalah rumah yang sangat mahal.
Tak lama setelah menikah, Taeyang dan istrinya, Min Hyo Rin, membeli sebuah vila di Janghak Paarc Hannam senilai sekitar 15,0 miliar won (sekitar US$13,2 juta).

3. Yuri (Girls Generation)

YoonA bukanlah satu-satunya maestro real estate di Girls Generation. Yuri membeli propertinya sendiri di Nonhyeon-dong, Gangnam tahun ini seharga 12,8 miliar won (sekitar US$11,3 juta).

Pakar real estat memujinya karena membeli sebuah bangunan di lokasi yang ideal dengan aksesibilitas dan visibilitas yang sangat baik.

4. Park Seo Joon

Bulan lalu, terungkap bahwa bintang Itaewon Class dan Parasite Park Seo Joon baru-baru ini membeli gedungnya sendiri di Sinsa-dong, Gangnam. Meskipun merupakan properti yang relatif lama, dia mengembalikan 11,0 miliar won (sekitar US$ 9,71 juta).

Terletak di lokasi yang ideal, bangunan seluas 1.084 meter persegi ini memiliki lima lantai dan satu lantai basement. Park Seo Joon mengizinkan staf tata rias dan rambutnya untuk memindahkan bisnis mereka ke lantai atas dengan biaya yang lebih rendah karena pandemi.

5. Son Ye Jin

Aktris terkenal Crash Landing on You, Son Ye Jin, juga menjadi pemilik gedung baru di Sinsa-dong, Gangnam bulan lalu. Properti ini dilaporkan bernilai 16 miliar won (sekitar US$14,1 juta).

Dia membayar 4 miliar won (sekitar US$3,53 juta USD) tunai untuk bangunan seluas 1567 meter persegi itu, yang memiliki enam lantai dan dua tingkat basement.

Kembali pada 2015, Son Ye Jin menghasilkan keuntungan 4,10 miliar won (sekitar US$3,62 juta) dari sebuah bangunan yang dia beli di Seogyeo-dong, Mapo, yang dijual seharga 13,5 miliar won (sekitar US$ 11,9 juta ).

6. Rain

Seperti YoonA, Rain juga memiliki gedung mahal di Cheongdam-dong. Dia membeli properti, yang dikenal sebagai Rain Avenue, seharga 17,0 miliar won (sekitar US$15 juta) pada tahun 2008. Sejak itu, nilainya telah meningkat menjadi 33,0 miliar won (sekitar US$29,1 juta).

Sejak renovasi tahun 2017, bangunan tersebut saat ini menampung kantor agen hiburan Rain serta kafe, pub, dan galeri seni.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

korea selatan Kpop
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top