Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Mengintip Bisnis Gary Tanoesoedibjo, Keponakan Hary Tanoesoedibjo

Pria kelahiran 1991 ini adalah anak dari Rudy Tanoesoedibjo, Chairman Dos Ni Roha (DNR) Corporation yang merupakan kakak kandung Hary Tanoesoedibjo.
Nirmala Aninda
Nirmala Aninda - Bisnis.com 10 November 2020  |  17:26 WIB
Gary Tanoesoedibjo
Gary Tanoesoedibjo

Bisnis.com, JAKARTA - Memiliki nama belakang yang sama dengan salah seorang taipan media nasional mencuatkan profil Gary Tanoesoedibjo kepada publik.

Pria kelahiran 1991 ini adalah anak dari Rudy Tanoesoedibjo, Chairman Dos Ni Roha (DNR) Corporation yang merupakan kakak kandung Hary Tanoesoedibjo.

Lahir di keluarga pebisnis, lulusan Loyola Marymount University dengan gelar Master of Business Administration itu juga sudah memiliki portofolio bisnisnya sendiri

Sesaat setelah kembali ke Indonesia, Gary memulai bisnis penyedia jasa e-logistic, melalui Storesend eLogistic Indonesia (SSI) sejak akhir 2017.

Dilansir melalui Tatler Indonesia, Gary melihat adanya peluang yang dapat dia manfaatkan dengan memenuhi kebutuhan bidang e-commerce yang sedang berkembang.

Gary melakukan beberapa penelitian dan belajar tentang layanan e-pemenuhan, yang memenuhi pesanan untuk merek yang secara langsung melayani klien dalam jumlah kecil — dan, dengan demikian, lahirlah SSI.

Dia kemudian bekerjasama dengan Joe Khoo dan Tommy Yong, dua pendiri yang pertama kali membuka pusat pemenuhan iStore iSend di Malaysia pada tahun 2009, untuk membuka SSI bersama dengan DNR Distribution.

Model bisnis SSI menerapkan sistem pengiriman dan inventaris gudang secara online untuk mengelola barang datang dan pergi di berbagai saluran — dari riwayat pesanan hingga manajemen inventaris, proses pengembalian, dan banyak lagi dan semua tersedia secara real-time.

Berdasarkan profil LinkedIn-nya, Gary saat ini menjabat sebagai Chief Business Development Officer di iStore iSend.

Di samping e-logistik, Gary juga merupakan Komisaris di DNR Corporation dan Komisaris PT Laniros Dian Pharma.

Kedua perusahaan ini menjalankan bisnis yang berbeda. Di DNR Corporation, Gary turut mengoperasikan bisnis distribusi salah satu produk lokal yakni RBM Goat Milk.

Perusahaannya bekerja sama dengan PT RBM Susu Nusantara, sebagai produsen susu kambing kemasan, untuk kebutuhan distribusi sejak pertengahan 2019.

Masih merupakan sister company dari DNR Distribution, PT Laniros Dian Pharma adalah perusahaan yang bergerak di bidang pengembangan bisnis khususnya untuk produk kesehatan dan rapid test.

Produk dari perusahaan ini antara lain testpack kehamilan, penyalahgunaan obat-obatan dan testpack untuk penyakit menular.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hary tanoe pebisnis hari tanoesoedibjo tokoh bisnis
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top