Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kiat Pengembang Pasarkan Properti di Masa Pandemi

PT. Surya Asri Selaras, pengembang perumahan Grand Surya Estate Bekasi mengandalkan harmonisasi keberadaan hunian dengan lingkungan sehat yang direpresentasikan dengan ruang terbuka hijau.
Dewi Andriani dan Mia Chitra Dinisari
Dewi Andriani dan Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 23 Januari 2021  |  19:52 WIB
Perumahan
Perumahan

Bisnis.com, JAKARTA - Ada banyak cara atau kiat yang ditonjolkan pengembang perumahan dalam menjual propertinya.

PT. Surya Asri Selaras, pengembang perumahan Grand Surya Estate Bekasi mengandalkan harmonisasi keberadaan hunian dengan lingkungan sehat yang direpresentasikan dengan ruang terbuka hijau.

Mereka juga menyediakan jalan lingkungan yang lebar serta didukung berbagai fasilitas seperti sport club, swimming pool, jogging track, kolam ikan, underground utilities, children playground, multifunction hall, barbeque area dan sistem kemanan 24 jam.

 “Konsep inilah yang membuat Grand Surya Estate Bekasi berbeda. Sebab, unit-unit hunian di perumahan ini dirancang untuk tidak saling menempel antara satu rumah dengan rumah lainnya, sehingga dapat menghadirkan ruang terbuka hijau di samping rumah sekaligus memberikan pencahayaan alami yang maksimal dan memberikan efek visual yang berbeda. Sementara, setiap fasilitas yang ditawarkan mampu merangkum berbagai kebutuhan penghuni untuk bersosialisasi, belajar maupun berolahraga,” ujar Steven Steven Milano, Direktur Gading Pro Project Marketing Partner dalam keterangan tertulisnya.

Mereka juga mengusung konsep exclusive residence dengan lansekap modern bernuansa tropis, Grand Surya Estate Bekasi dikembangkan di atas lahan seluas 3,8 hektar dan merangkum sebanyak 160 unit rumah 2 lantai.

Direktur PT Surya Asri Selaras, Johny Surjana menuturkan Perumahan Grand Surya Estate Bekasi memberikan gambaran kepada para calon konsumen untuk mendapatkan gambaran serta merasakan langsung atmosfer kemewahan sekaligus kenyamanan

Sementara itu, Komisaris PT Surya Asri Selaras, Tony Surjana mengatakan, perumahan dengan total nilai investasi senilai Rp125 miliar ini dipasarkan dalam beberapa tahapan dan hingga saat ini telah  sukses terjual 90%.

Menyusul pada tahapan selanjutnya berupa area komersial, area kuliner dan apartemen sebagai future project. “Progress pengembangan tahap pertama dalam proses pembangunan dengan sudah diserah terimakan pada pertengahan tahun 2019.

Lokasi Grand Surya Estate Bekasi terbilang strategis karena berada di pusat Kota Bekasi dan hanya selangkah menuju pusat bisnis Kota Bekasi. Grand Surya Estate Bekasi juga dikelilingi berbagai akses transportasi seperti Tol Bekasi Barat, Tol Bekasi Timur dan stasiun Bekasi serta berbagai fasilitas publik seperti pusat perbelanjaan mal, pusat pendidikan, sarana ibadah dan rumah sakit.

Sementara itu, Podomoro Tenjo melirik potensi pasar milenial dengan range harga rumah yang lebih terjangkau.
 dengan range harga Rp200juta hingga Rp300 jutaan.

Zaldiy Wihardja, Assistant Vice President Kota Podomoro mengatakan bahwa konsep perumahan yang dibangun di Kota Podomoro Tenjo ini merupakan rumah tumbuh. 

Artinya, rumah yang dibangun berukuran kecil dengan lahan yang luas sehingga pembeli dapat berinvestasi di lahan serta memperluas bangunan saat telah ditempati.

“Kota Podomoro Tenjo ini lahir sebagai The Next Serpong dan sunrise area dengan menyasar masyarakat kelompok millenial, baik end user maupun investor,” ujarnya.

Untuk proses pemasarannya mereka menggunakan metode pemasaran online dengan menawarkan berbagai kelebihan mulai dari fasilitas yang disediakan di dalam kawasan, konsep perumahan, maupun akses infrastruktur kereta dan rencana pembangunan Serpong Balaraja yang bakal menjadi tulang punggung kawasan.

“Dengan konsep yang kami tawarkan, meski pun belum pernah datang ke lokasi tetapi pembeli bisa langsung closing. Saat ini Podomoro Tenjo sudah menjual 3 klaster dan sudah soldout lebih dari 1.000 unit. Kami juga ngga menyangka di tengah masa sulit ini ternyata cukup membuahkan hasil,” tuturnya.
Untuk mendukung aktivitas dan mobilitas penghuni, Agung Podomoro juga akan menggarap penyelesaian infrastruktur dasar dan fasilitas penunjang.

"Kami juga akan segera memulai pembangunan Grand Transit Oriented Development (TOD) sebagai jantung utama Kota Podomoro Tenjo yang mendukung semua aktivitas dan mobilitas penghuni,” ujarnya.

Zaldy mengatakan TOD ini akan menghubungkan Kota Podomoro Tenjo dengan infrastruktur jalan tol dan akses KRL commuter line Jabodetabek.

“Selain itu sekarang juga sedang dibangun Tol Serpong-Balaraja yang nantinya langsung terhubung dengan fly over ke TOD Kota Podomoro Tenjo dengan jarak sekitar 2 kilometer,” jelasnya.

Agung Podomoro Tenjo juga memiliki klaster rumah tipe premium yang memiliki tanah luas mulai dari 119 meter persegi sampai dengan 172 meter persegi dengan harga mulai Rp 500 jutaan.

Dengan minat konsumen yang sangat tinggi pihaknya optimistis untuk peluncuran klaster selanjutnya yaitu tipe rumah Deluxe yakni Klaster Kana Tahap 2 dengan harga masih mulai dari Rp 200 Jutaan saja.

"Bersaman kami juga akan soft introduction atau pre-sale Klaster rumah premium kita yaitu Klaster Burgundy, dimana klaster inilah yang sangat istimewa karena menempel langsung dengan TOD Kota Podomoro,” ujarnya.
Peluncuran Klaster Kana Tahap 2 dan Pre-Sale Burgundy ini akan dilaksanakan via online yaitu melalui aplikasi zoom dari Marketing Lounge Kota Podomoro di Central Park Podomoro City Jakarta

"Tiga klaster awal saja belum bisa menampung jumlah pembeli yang minat dengan hunian kami. Dengan minat yang terus berdatangan, Agung Podomoro secara bertahap akan meluncurkan klaster-klaster hunian berikutnya di Kota Podomoro Tenjo,” kata Zaldy

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

properti manajemen
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top