Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

UKM Kuliner Baso Aci Akang Gandeng Influencer Arief Muhammad di Tim Manajemen

Biasanya, kolaborasi dilakukan dengan menggandeng artis, tokoh, maupun influencer. Seperti yang dilakukan oleh pelaku UMKM asal Bandung, Baso Aci Akang yang menjalin kolaborasi dengan entrepreneur sekaligus influencer Arief Muhammad.
Dewi Andriani
Dewi Andriani - Bisnis.com 03 Maret 2021  |  10:54 WIB
Arief Muhammad
Arief Muhammad

Bisnis.com, JAKARTA – Kolaborasi menjadi salah satu strategi marketing yang saat ini banyak dilakukan oleh sejumlah brand. Tidak hanya brand-brand besar saja, pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) pun banyak yang mulai menerapkan strategi tersebut untuk mendongkak penjualan.

Biasanya, kolaborasi dilakukan dengan menggandeng artis, tokoh, maupun influencer. Seperti yang dilakukan oleh pelaku UMKM asal Bandung, Baso Aci Akang yang menjalin kolaborasi dengan entrepreneur sekaligus influencer Arief Muhammad.

Terhitung sejak akhir Februari 2021, Arief secara resmi bergabung dengan tim manajemen Baso Aci Akang. Sebelumnya, Arief juga sempat viral dengan penampilannya sebagai model video clip di lagu ‘Sayang’ hasil kolaborasi Baso Aci Akang dengan Laleilmanino.

Arief mengatakan, alasannya bergabung dengan tim Baso Aci Akang karena memiliki karakter serta visi misi bisnis yang sama sehingga ada potensi kerjasama untuk dapat mengembangkan bisnis kuliner tersebut.

“Selain memiliki visi misi yang sama untuk mengupgrade makanan lokal, gue juga melihat kalau Baso Aci Akang memiliki karakter bisnis yang cocok sama gue, hal inilah membuat gue tertarik untuk bergabung dengan Baso Aci Akang yang memiliki potensi untuk lebih berkembang pesat ke depannya,” ujar Arief dalam keterangannya, Rabu (3/3/2021).

Moch. Dandi, Founder & CEO Baso Aci Akang mengatakan bergabungnya Arief tentu saja akan memberi suasana berbeda dan memunculkan banyak ide-ide segar untuk meningkatkan value bisnis ini sendiri.

Mengingat, target pasar utama Baso Aci Akang merupakan kalangan dari Millenials dan Gen Z yang sudah tentu mengenal sosok Arief Muhammad.

“Dengan bergabungnya Arief ke dalam manajemen Baso Aci Akang, kami optimis akan banyak ide-ide menarik yang akan menambah value dari bisnis ini. Kami juga yakin dengan adanya kerjasama ini, akan semakin luas jangkauan pasarnya, mengingat Arief merupakan seorang influencer yang cukup berpengaruh di kalangan anak muda dan Arief sendiri bukan pertama kalinya bisnis di industri kuliner,” ujarnya.

Baso Aci Akang berdiri pada bulan Januari tahun 2018. Sejak awal,Baso Aci Akang melakukan inovasi dengan cara mengemas makanan yang paling sering di konsumsi oleh konsumen di Indonesia yaitu baso yang kemudian dibuat lebih sehat karena tidak menggunakan MSG.

Saat ini, Baso Aci Akang telah memiliki 90 outlet yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia. Baso Aci merupakan hidangan tradisional dengan cita rasa yang gurih, segar dan lezat yang tetap mengikuti perkembangan zaman, jauh dari kesan jadul.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ukm Influencer
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top