Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pembentukan Komunitas Bantu Pebisnis Hadapi Pandemi Covid-19

Relasi atau koneksi bisnis memegang peranan penting dalam mengembangkan atau bahkan membangkitkan bisnis di masa sulit.
Asteria Desi Kartika Sari
Asteria Desi Kartika Sari - Bisnis.com 21 Juli 2021  |  09:22 WIB
Pembentukan Komunitas Bantu Pebisnis Hadapi Pandemi Covid-19
Tips bisnis. - ilustrasi
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Covid-19 memberikan dampak yang besar untuk hampir seluruh sektor bisnis. Untuk itu, pembentukan komunitas dinilai dapat menjadi solusi untuk bisa bertahan menghadapi masa sulit.

Founder GWP Network Community Aryanto Hong mengatakan relasi atau koneksi bisnis memegang peranan penting dalam mengembangkan atau bahkan membangkitkan bisnis di masa sulit.

Menurut dia relasi dan koneksi (networking) merupakan hal yang sangat penting dan harus diperhatikan oleh para pebisnis dan professional. Namun kesadaran atas pentingnya relasi-koneksi di masyarakat terutama para pebisnis dan professional masih sangat rendah.

"Saya berhasil mendapatkan sebuah project dari koneksi bisnis dengan nilai mencapai Rp600 juta di tengah-tengah pandemi seperti ini. Ini semua berkat relasi-koneksi yang saya dapatkan melalui komunitas," katanya seperti dikutip dalam keterangan resminya, Rabu (21/7/2021).

Dia menuturkan, banyak pebisnis atau professional sering melakukan kesalahan karena terlalu sibuk mengurus operasional kantor.  Padahal, Aryanto menjelaskan, seorang pebisnis harus lebih banyak melakukan networking agar mendapatkan lebih banyak relasi-koneksi bisnis yang penting untuk mengembangkan bisnisnya menjadi lebih besar.

Dia menambahkan, kunci untuk mendapatkan relasi-koneksi yang luas dan kompeten adalah dengan bergabung dalam komunitas bisnis.

“GWP Network Community adalah komunitas yang fokus pada pengembangan relasi-koneksi bisnis. Program kami hanya satu yaitu perkenalan antar member dan bintang tamu. Kami tidak memiliki program seminar dan workshop karena komunitas hanya fokus pada saling mengenalkan member dengan tujuan terjalin suatu kerjasama bisnis,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

komunitas pengusaha
Editor : Yustinus Andri DP
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top