Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gandeng University of Queensland, iSB Tawarkan Program Double Degree

Mahasiswa iSB dapat belajar 2 tahun pertama di iSB Jakarta, kemudian melanjutkan 3 semester di University of Queensland dan kembali lagi untuk menyelesaikan skripsi selama 1 semester di iSB Jakarta.
Ilustrasi lulusan perguruab tinggi./Istimewa
Ilustrasi lulusan perguruab tinggi./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - i3L School of Business (iSB) menawarkan program double degree jurusan bisnis dengan University of Queensland, Australia. Mahasiswa iSB dapat belajar 2 tahun di Jakarta, kemudian melanjutkan 3 semester di Australia.

Thalita C. Pingkan Sumampow, Head of International Office i3L School of Business (iSB) mengatakan iSB merupakan salah satu institut yang menawarkan program double degree jurusan bisnis dengan universitas di Australia.

Program double degree ini memberikan keuntungan penghematan biaya dan menurunkan risiko kegagalan menyelesaikan studi di universitas yang dituju.

“Mahasiswa iSB dapat belajar 2 tahun pertama di iSB Jakarta, kemudian melanjutkan 3 semester di University of Queensland dan kembali lagi untuk menyelesaikan skripsi selama 1 semester di iSB Jakarta. Program double degree ini sangat unik karena dapat memberikan kompetensi kewirausahaan dan manajemen bisnis,” katanya dalam keterangan resmi, Jumat (30/7/2021).

Thalita menjelaskan iSB menjalin kerja sama dengan University of Queensland, Australia yang masuk dalam kategori 50 universitas terbaik di dunia. iSB menawarkan agar mahasiswa dan mahasiswi dapat kuliah di iSB terlebih dahulu yang nantinya dapat melanjutkan perkuliahan di University of Queensland.

Dia menuturkan manfaat lain ialah mahasiswa akan mendapat dua gelar dan dua ijazah sekaligus yang diakui secara nasional dan juga internasional. Hal tersebut dapat memudahkan mahasiswa untuk menjembatani karirnya di perusahaan berskala multinasional. Alhasil, mahasiswa akan diuntungkan baik dari segi kualitas dan biaya.

Thalita menyebutkan program double degree merupakan solusi untuk para calon mahasiswa dan mahasiswi Indonesia untuk meraih kemampuan riset yang lebih tinggi.

"Dengan adanya gelar ini mereka memiliki pengalaman belajar selama 1 tahun setengah di luar negeri, maka proses menjalani pendidikan di tingkat S3 akan lebih terbantu dengan daya berpikir yang lebih kritis,” katanya.

Thalita menambahkan iSB juga memberikan beasiswa bagi mahasiswa dan mahasiswi yang memenuhi persyaratan, di mana akan ada pengurangan biaya kuliah sebesar 25% selama masa studi mereka di University of Queensland.

Penerima beasiswa akan mendapatkan sesi sambutan dan juga jaringan setiap semesternya. Selain itu mereka juga mendapatkan kesempatan terlibat dalam program kewirausahaan melalui UQ ventures.

Thalita menjelaskan melalui program kemitraan iSB dan University of Queensland mahasiswa mendapatkan keterampilan tambahan dan juga dapat memperluas relasi mereka. Tambah lagi, mahasiswa dapat mengambil dua bidang yang relevan sehingga memiliki persiapan yang lebih baik sebelum memasuki dunia kerja.

“Selain itu dengan menjalankan program ini, mahasiswa tidak hanya berkuliah di Indonesia, tapi juga di mancanegara. Dengan kata lain, program double degree ini dapat memperkenalkan siswa dengan berbagai relasi baru dari berbagai macam budaya,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper