Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Youssof Altoukhi, Pengusaha Proyek Mata Uang Kripto Berusia 16 Tahun

Youssof merekrut tim dan mengembangkan Y Coin ($YCO) yang merupakan koin transfer dan pembayaran menggunakan model tata kelola yang demokratis.
Youssof Altoukhi
Youssof Altoukhi

Bisnis.com, JAKARTA - Selama setahun terakhir, terjadi peningkatan yang signifikan dalam jumlah orang yang tertarik pada mata uang kripto. Salah satu pengusaha yang mempelajari ini dan menciptakan inovasi adalah Youssof Altoukhi. Dan usianya baru menginjak 16 tahun.

Youssof dibesarkan di London, dan telah mengalami berbagai pengalaman di dalam kewirausahaan. Dirinya memulai dari hadiah printer 3-D ketika masih di sekolah dasar dan mempelajari produk khusus. Dirinya mempelajari membuat casing untuk handphone bagi teman-temannya dan mendapatkan beberapa kesalahan.

Dirinya kemudian membuat casing yang akan dibeli oleh orang dan membuat situs web dasar yang juga bisa dipesan melalui situs tersebut. Usaha ini tidak membuahkan banyak pesanan, namun berharga dari segi bisnis online.

Berikutnya Youssof juga membuat bisnis untuk menjual kembali sepatu kets dan pakaian edisi terbatas. Dirinya membuat instagram dan situs web. Youssof juga bekerja dengan influencer dalam memasarkan bisnisnya. Namun proses pemasaran Youssof berhasil ketika memanfaatkan Google Maps yang tidak terlalu dilirik oleh perusahaan lainnya dengan memanfaatkan keyword dalam pencarian nama tokonya. Dampaknya usaha Youssof mendapatkan lonjakan, terutama dalam lalu lintas.

Youssof kemudian mulai mencari lebih dalam untuk berinvestasi di pasar saham. Dirinya membuat sebuah akun latihan untuk mendapatkan pengalaman. Setelahnya, Youssof mylai menginvestasikan sejumlah uang di pasar saham ketika berusia 10 tahun.

Pada tahun 2016, Youssof menemukan pasar cryptocurrency. Dirinya melakukan penelitian untuk memahami dasar-dasar Bitcoin dan berinvestasi pada tahun 2017. Pada tahun 2018 dirinya membeli beberapa penambang ASIC untuk menambang Bitcoin dan berbagai mata uang kripto. Ini semua terbayar pada akhir 2020 dan 2021 dimana pasar mata uang kripto mengalami lonjakan, dan menghasilkan pendapatan yang signifikan.

Ketika mata uang kripto lepas landas, Youssof mengalami beberapa permasalahan yang sering ia temukan dalam peluncuran koin. Hal ini membuat Youssof tidak nyaman dan memutuskan untuk memunculkan koinnya sendiri.

Meluncurkan Y Coin

Masalah yang ditemukan Youssof dengan banyak koin baru yang diluncurkan adalah bahwa model pemerintahannya tidak demokratis. Contohnya, jika Anda memiliki 1 juta token dan memilih tidak, sedangkan 100 orang dengan 1000 token memilih iya, maka Anda lebih memiliki pengaruh yang lebih besar.

Mengingat hal ini, Youssof merekrut tim dan mengembangkan Y Coin ($YCO) yang merupakan koin transfer dan pembayaran menggunakan model tata kelola yang demokratis. Ini akan menjadi koin komunitas di mana setiap orang memiliki suara yang sama terlepas dari berapa banyak yang mereka miliki. Model ini tidak akan menguntungkan orang kaya dan akan memperkecil kemungkinan terjadinya perilaku yang tidak menguntungkan

Dilansir dari Forbes, Aplikasi ‘Y Hub’ akan diluncurkan di iOS, Android, dan Desktop pada akhir September 2021. Selain tata kelola yang demokratis, akan ada transfer gratis tanpa biaya kepada pengguna yang mengirim transaksi melalui aplikasi untuk lebih menyederhanakan. Salin itu, para pengguna juga dapat memperoleh Y Coin tambahan dengan menonton iklan di aplikasi.

Youssof kini sangat bersemangat dalam melakukan perubahan terutama dalam kripto. Proyek ini adalah proyek yang ambisius terutama untuk seseorang yang sangat muda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper