Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

3 Cara Agar CEO Perusahaan Bisa Tetap Produktif dan Sukses

Jika Anda telah menemukan sistem kebiasaan yang meningkatkan (atau setidaknya mempertahankan) produktivitas Anda, maka lakukan kebiasaan itu setiap hari.
Ni Luh Anggela
Ni Luh Anggela - Bisnis.com 10 Agustus 2021  |  18:12 WIB
3 Cara Agar CEO Perusahaan Bisa Tetap Produktif dan Sukses
Ilustrasi - Pineslearning
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Memulai sebuah tugas baru tentu membutuhkan waktu untuk beradaptasi, mulai dari tugas apa saja yang perlu dikerjakan, apa yang harus dilakukan, dan sebagainya. Menjadi seorang CEO pun demikian.
 
CEO selalu harus memikirkan bagaimana memimpin perusahaan mereka menuju pertumbuhan dan kesuksesan sambil juga mengelola diri mereka sendiri, keluarga dan komitmen pribadi.

Seperti halnya orang lain, CEO juga membutuhkan waktu untuk memikirkan keputusan dan kemudian melaksanakan tindakan dan tugas yang mengubah keputusan tersebut menjadi kenyataan.
 
Jika Anda tercatat sebagai CEO muda, Kristopher B. Jones, seorang penulis dan pengusaha asal Amerika, membagikan tiga tips yang dapat membantu Anda tetap pada jalurnya, melansir Inc, Selasa (10/8/2021).
 
1. Minimalkan rapat dan durasinya

Anda mungkin CEO, tetapi keputusan yang Anda buat akan cenderung melibatkan tim eksekutif Anda juga sehingga Anda mungkin sudah terbiasa mengadakan rapat. Masalahnya, para CEO biasanya mengikuti begitu banyak rapat.
 
Rapat dapat menyimpang dari jalur dan menjadi acara sosialisasi mini. Maka itu bisa menyiakan waktu. Jika itu yang terjadi, mungkin sudah waktunya untuk mengcut jumlah rapat yang Anda buat.

Waktu yang Anda hemat dapat membuat banyak perbedaan dalam kinerja kerja Anda.
 
2. Hindari gangguan saat bekerja

Sebagai CEO, Anda memang harus memiliki waktu untuk orang-orang di perusahaan Anda. Tetapi terkadang, Anda membutuhkan waktu untuk diri Anda sendiri untuk mengarahkannya ke pencapaian tujuan tertentu.
 
Jika Anda perlu menghentikan semua pemberitahuan email dan orang-orang yang ingin mengetuk pintu kantor Anda, Anda berhak untuk melakukannya.
 
Hal ini dilakukan agar Anda bisa lebih fokus. Jangan biarkan ada gangguan. Beri tahu semua orang tentang rencana Anda sehingga mereka dapat mendukung niat Anda.
 
3.  Buat rutinitas dan patuhi itu

Jika Anda telah menemukan sistem kebiasaan yang meningkatkan (atau setidaknya mempertahankan) produktivitas Anda, maka lakukan kebiasaan itu setiap hari.
 
Dalam konteks itu, CEO harus menemukan rutinitas harian yang mengeluarkan kemampuan terbaik mereka dan kemudian tidak melepaskan diri darinya.
 
Metode penataan hari ini mungkin tidak berhasil untuk setiap CEO. Tapi Kris mengatakan, ini adalah cara untuk menyederhanakan dan mengatur minggu Anda dengan cara yang mudah diatur dan diingat.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

manajemen ceo
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top