Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Berapa Kekayaan Selena Gomez, Termasuk dari Bisnis Kosmetiknya?

Bukan hanya itu, Selena juga memperoleh sekitar US$800.000 per postingan yang disponsori pada tahun 2017, dan angka tersebut kemungkinan akan terus tumbuh, dengan seiring bertambahnya waktu.
Jessica Gabriela Soehandoko
Jessica Gabriela Soehandoko - Bisnis.com 02 September 2021  |  13:53 WIB
Selena Gomez - Reuters
Selena Gomez - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Selena Gomez merupakan aktris, musisi, produser ekstekutif, dan pebisnis dengan mendirikan sebuah merek. Dari beberapa bidang yang dia geluti itu, maka tidak heran jika kekayaan Selena Gomez cukup wah.

Selena Gomez mendapatkan ‘gaji tahunanya’ dari berbagai tempat. Mulai dari bisnis kecantikannya, kemitraannya dengan HBO Max dengan acara memasaknya bersama chef, karir musiknya, aktris dalam Only Murders in the Building di Hulu, dan mantan aktris di Disney.

Selena memulai karir dalam industri hiburan ketika berusia 7 tahun, setelah berperan dalam acara anak-anak Barney & Friends. Menurut Money Inc, per episodenya Selena menghasilkan sekitar US$3.000.

Tidak lama, Selena kemudian terjun dalam acara besar yakni Hannah Montana, The Suite Life of Zack and Cody, hingga Wizards of Waverly Place yang perannya diperkirakan senilai US$30.000 per episodenya, menurut Money Inc.

Untuk di acara di tahun ini yakni Only Murders in the Building, sebuah acara misteri yang ditampilkan di Hulu, dilansir dari Yahoo, Steve Martin dan Martin Short keduanya menghasilkan US$600.000. Namun dikarenakan gaji Selena hilang dalam laporan tersebut, maka dapat diasumsikan secara aman bahwa Selena juga mendapatkan gaji yang sama, di samping aktor yang berpengalaman.

Sedangkan untuk karirnya di musik, Selena meluncurkan karir musik solo-nya pada tahun 2013 dan setelahnya merilis album solo pertamanya yakni Starts Dance, Selena debut di chart papan Billboard 200 di urutan pertama dan karir musiknya mulai terus tumbuh.

Pada tahun 2020, Selena merilis album studio ketiganya dan menjual lebih dari 117.000 unit di minggu pertama dan berada di urutan pertama dalam Billboard 200 dalam kategori album yang ketiga kalinya.

Dilansir dari Seventeen, pada tahun 2014 dalam “Starts Dance Tour”, diperkirakan memperoleh US$20,3 juta di box office dan “Revival Tour” pada tahun 2016 diperkarikan menghasilkan US$35,6 juta.

Bukan hanya itu, Selena juga memperoleh sekitar US$800.000 per postingan yang disponsori pada tahun 2017, dan angka tersebut kemungkinan akan terus tumbuh, dengan seiring bertambahnya waktu.

Menurut Celebrity Net Worth, kekayaan bersih Selena Gomez pada tahun 2021 diperkirakan sebanyak US$75 juta atau sekitar Rp1 triliun. Kekayaan pada hari ini juga berkat dari serangkaian faktor-faktor lain seperti kolaborasi US$30 juta atau Rp428 miliar dengan PUMA, kemitraan dalam bisnis kecantikan dan pakaiannya, dan kemitraan merek dengan Coach, Kmart dan lainnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kekayaan disney selena gomez
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top