Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Fakta Kekayaan Elvis Presley, King Rock & Roll Era 50-an

Elvis menghabiskan beberapa juta untuk properti dan rumah keluarganya di Graceland. Dirinya juga banyak dilaporkan menghabiskan uangnya untuk pesta saat tur.
Jessica Gabriela Soehandoko
Jessica Gabriela Soehandoko - Bisnis.com 06 September 2021  |  11:09 WIB
Fakta Kekayaan Elvis Presley, King Rock & Roll Era 50-an
Elvis Presley - genius.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Elvis Presley, merupakan musisi dan aktor ternama di duniaasal Amerika yang menjadi artis terlaris sepanjang masa. Lantas, berapa total kekayaannya?

Elvis Presley memiliki rekor album dan singel nomor satu terbanyak dalam sejarah. Elvis menjual 600 juta kopi seluruh dunia, dan menghasilkan sekitar US$1 juta setiap pertunjukannya.

Elvis juga memiliki 21 album nomor satu, dan 35 single yang mencapai nomor satu di seluruh dunia.

Namun, menurut CelebrityNetWorth, pada saat kematiannya yakni pada tahun 1977, Elvis Presley memiliki kekayaan bersih sebesar US$20 juta. Namun secara tekis, kekayaan bersihnya hanya sebesar US$5 juta, dimana harga tersebut belum disesuaikan dengan inflasi.

Diketahui mengapa Elvis hanya memiliki US$5 juta di banknya yang jauh sebenarnya diperoleh selama karirnya yang diyakini sekitar US$100 juta, Elvis banyak menghabiskan uangnnya untuk real estat dan banyak yang hilang dikarenakan penceraiannya.

Dilansir dari Express, Elvis menghabiskan beberapa juta untuk properti dan rumah keluarganya di Graceland. Dirinya juga banyak dilaporkan menghabiskan uangnya untuk pesta saat tur.

Dalam penyelesaiannya dengan Priscilla Presley, Elvis harus membayar mantan istrinya tersebut dan memberinya presentasi hak penerbitannya. Diketahui bahwa setelah kematiannya, sebanyak US$5 juta diserahkan kepada istrinya, dengan hutang yang cukup besar.

Hutang tersebut dilaporkan karena nilai harta milik Elvis memiliki nilai yang lebih dari jumlah yang diperkirakan sebelumnya.

Priscilla juga harus membayar biaya pajak perkebunan IRS yakni senilai sekitar US$10 juta.

Menurut Forbes, kini kekayaan bersih Elvis adalah sebesar US$23 juta atau sekitar Rp327 miliar dan masih menghasilkan uang setiap tahunnya.

Elvis juga memperoleh sebanyak US$39 juta atau sekitar Rp554 milar pada tahun 2019, dan dinobatkan sebagai selebritas dengan penghasilan tertinggi pada tahun 2020, yakni sekitar US$10 juta atau Rp142 miliar.

Harta milik Elvis juga diwarisi oleh Lisa Marie, putrinya, yang mengubah Graceland menjadi objek wisata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Elvis Presley tokoh bisnis
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top