Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Fakta Kekayaan Elvis Presley, King Rock & Roll Era 50-an

Elvis menghabiskan beberapa juta untuk properti dan rumah keluarganya di Graceland. Dirinya juga banyak dilaporkan menghabiskan uangnya untuk pesta saat tur.
Elvis Presley/genius.com
Elvis Presley/genius.com

Bisnis.com, JAKARTA - Elvis Presley, merupakan musisi dan aktor ternama di duniaasal Amerika yang menjadi artis terlaris sepanjang masa. Lantas, berapa total kekayaannya?

Elvis Presley memiliki rekor album dan singel nomor satu terbanyak dalam sejarah. Elvis menjual 600 juta kopi seluruh dunia, dan menghasilkan sekitar US$1 juta setiap pertunjukannya.

Elvis juga memiliki 21 album nomor satu, dan 35 single yang mencapai nomor satu di seluruh dunia.

Namun, menurut CelebrityNetWorth, pada saat kematiannya yakni pada tahun 1977, Elvis Presley memiliki kekayaan bersih sebesar US$20 juta. Namun secara tekis, kekayaan bersihnya hanya sebesar US$5 juta, dimana harga tersebut belum disesuaikan dengan inflasi.

Diketahui mengapa Elvis hanya memiliki US$5 juta di banknya yang jauh sebenarnya diperoleh selama karirnya yang diyakini sekitar US$100 juta, Elvis banyak menghabiskan uangnnya untuk real estat dan banyak yang hilang dikarenakan penceraiannya.

Dilansir dari Express, Elvis menghabiskan beberapa juta untuk properti dan rumah keluarganya di Graceland. Dirinya juga banyak dilaporkan menghabiskan uangnya untuk pesta saat tur.

Dalam penyelesaiannya dengan Priscilla Presley, Elvis harus membayar mantan istrinya tersebut dan memberinya presentasi hak penerbitannya. Diketahui bahwa setelah kematiannya, sebanyak US$5 juta diserahkan kepada istrinya, dengan hutang yang cukup besar.

Hutang tersebut dilaporkan karena nilai harta milik Elvis memiliki nilai yang lebih dari jumlah yang diperkirakan sebelumnya.

Priscilla juga harus membayar biaya pajak perkebunan IRS yakni senilai sekitar US$10 juta.

Menurut Forbes, kini kekayaan bersih Elvis adalah sebesar US$23 juta atau sekitar Rp327 miliar dan masih menghasilkan uang setiap tahunnya.

Elvis juga memperoleh sebanyak US$39 juta atau sekitar Rp554 milar pada tahun 2019, dan dinobatkan sebagai selebritas dengan penghasilan tertinggi pada tahun 2020, yakni sekitar US$10 juta atau Rp142 miliar.

Harta milik Elvis juga diwarisi oleh Lisa Marie, putrinya, yang mengubah Graceland menjadi objek wisata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper